cara mempercepat koneksi internet dengan modem

cara mempercepat koneksi internet dengan modem


cara mempercetap koneksi internet
Koneksi Internet
yang namanya lagi brousing, kita pengennya cepet gak pakek lama. apalagi klw pas lagi cari artikel yang dibuka gak cuma 2 atau 3 Page. bahkan nyampe lima page. nah untuk mempercepat koneksi internet mari kita simak dan dipraktikkan cara mempercepat internet dengan modem dibawah ini

1. Menggunakan Modem yang Cepat

Modem jelas sangat mempengaruhi kecepatan koneksi internet anda. Silahkan bandingkan kecepatan ketika anda menggunakan modem 7.2 Mbps dengan ketika anda menggunakan modem 100 Mbps. Mana yang lebih cepat? Pasti modem 100 Mbps. 

2. Menggunakan Antena Penguat Sinyal

Antena, pasti anda sudah tahu dengan benda yang satu ini, antena berfungsi sebagai penangkap sinyal. Penggunaan antena modem hanya dikhususkan bagi anda yang memiliki jaringan yang lemah. Mungkin saja dengan jaringan yang lemah membuat koneksi internet anda melambat. Silahkan mencoba Antena Powerfull Super Gain untuk mengatasi masalah ini.

3. Menggunakan USB Extender

Dengan USB Extender modem tidak akan langsung tercolok ke USB yang ada pada laptop atau komputer anda, sehingga mencegah kemungkinan modem akan panas dan mengakibatkan koneksi internet yang tidak akan stabil.

4. Mengatur gpedit.msc dan regedit

Mengatur gpedit.msc untuk mempercepat koneksi internet.
Silahkan jalankan perintah yang ada dibawah ini :
Start -> Run -> ketik gpedit.msc -> Local Computer Policy -> Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QOS Packet Scheduler -> Limit Reservable Bandwidth -> Pilih Disable.
Mempercepat koneksi internet dengan DNS cache
Silahkan salin kode yang ada dibawah ini kedalam Notepad, kemudian simpan dengan nama bebas dengan format .reg , Misalnya simpan dengan nama dnscache.reg . Jangan lupa pada pilihan Save As Notepad, pilih all files, kemudian baru simpan dengan nama yang tadi.
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Dnscache\Parameters]
“CacheHashTableBucketSize”=dword:00000001
“CacheHashTableSize”=dword:00000180
“MaxCacheEntryTtlLimit”=dword:0000fa00
“MaxSOACacheEntryTtlLimit”=dword:0000012d
Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Mudah

Untuk point nomor 1, anda tidak diwajibkan untuk memakai modem dengan kapasitas/kecepatan 100 Mbps, anda juga bisa memakai modem dengan speed yang lebih rendah, misalnya 28 Mbps, 42 Mbps dll.

Itulah sedikit tips Bagaimana Cara Mempercepat Internet yang dapat saya infokan kepada para pembaca semua. Semoga dengan tips-tips diatas bisa mengatasi masalah internet lambat yang anda alami.

0 Response to "cara mempercepat koneksi internet dengan modem"

Post a Comment