cara mempercepat kinerja komputer

cara mempercepat kinerja komputer

Cara Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop khususnya untuk sistem operasi Windows 7 / 8 bukanlah Perkara pekerjaan yang susah, karena memang sudah ada banyak sekali aplikasi yang memang sengaja dibuat untuk Mengoptimalkan maupun Meningkatkan Kinerja sebuah Komputer dan Laptop, salah satu aplikasi yang terkenal adalah TuneUp.

Selain aplikasi tersebut, kita pun juga bisa mempercepat kinerja komputer / laptop langsung dari Windows tersebut, atau dengan kata lain, langsung mengotak-atik sistem / settingan di Windows.

Dan disini akan saya berikan 7 Cara Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop, dan semuanya sudah saya coba. tinggal giliran anda sendiriyang mencoba. Jadi nanti silahkan Anda pilih mau menerapkan cara yang mana saja, yang menurut Anda mudah.

Ketujuh cara yang saya maskud tersebut adalah sebagai berikut :
1. Cara Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop dengan Software
2. Cara Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop dengan Menonaktifkan Visual Efek
3. Cara Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop dengan Mematikan Program Startup
4. Cara Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop dengan Mengedit Regedit
5. Cara Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop dengan Melakukan Disk Cleanup
6. Cara Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop dengan Menonaktifkan Index Search
7. Cara Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop melalui CMD

Selanjutnya kita akan membahas satu per satu dari 7 Cara Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop diatas, beserta gambar pendukung agar Anda semakin mudah untuk mengikutinya.

JURUS MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER

langsung saja yaa, kita masuk pada pembahasan yang pertama yaitu mempercepat kinerja komputer dan laptop dengan menggunakan bantuan Software atau Aplikasi.


1. MENGGUNAKAN SOFTWARE CCLeaner

Software atau Aplikasi yang saya maskud disini bukan Tune Up ya, melainkan CCLeaner. Caranya cukup mudah, jika belum punya Aplikasi dapat di unduh CCLeaner, setelah di unduh silahkan Instal CCLeanernya. selanjutnya tinggal Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini yaaa :

1. Buka Aplikasi CCLeaner yang sudah anda Instal.
jurus mempercepat komputer
Setup CCLeaner


2. Klik Run Cleaner
cara mempercepat kinerja komputer
App CCLeaner

di sini saya menggunakana Aplikasi CCLeaner Versi 4.04 masalah versi jangan dijadikan Masalah yaa? langsung saja Klik Run Cleaner yang ada di Pojok kanan Bawah. dan Tunggu saja sampai Proses selesai. Rasakan Perbedaannya yaaa Kawan. Sebelum di Clean dan sesudah di Clean.


2.  MENONAKTIFKAN VISUAL EFFEK

Visual Efek  bisa diartikan sebagai Animasi yang menghiasi Windows kita. Ini tentu sangat memberatkan kinerja Komputer atau Laptop kita, karena bukan hanya makan bankay RAM juga membuat processor bekerja lebih keras. Dan cara menonaktifkannya adalah sebagai berikut.

1.      Masuk ke Advanced System Setting

 Cranya buka Control Panel > All Control Panel Item > System, Setelah itu  klik Advanced System Setting
Cara Mempercepat Kinerja Leptop
Advance System Setting
2. Klik Advanced System Setting
Cara Mempercepat Kinerja Leptop
Pada Performance Klik Setting dan pilih Custum dan hilangkan Ceklis kecuali list "smooth edges screan font" yaaa pada intinya terserah anda. tapi kalau bingung liat punya saya aja
Cara Mempercepat Kinerja Leptop
Cara Mempercepat Kinerja Leptop
Setelah Ceklis dihilangkan Klik Apply > Ok. Gimana kawan rasanya. Jos gak atau biasa saja. kalau biasa saja brarti komputer/leptop anda ada knpa2 ya kalik.
Lebih Lengkapnya Sedot aja Kawan Artikel Cara Mempercepat Kinerja Leptop.

0 Response to "cara mempercepat kinerja komputer"

Post a Comment