instal windows Seven dengan Flasdisk

Sudah ngopi belum gan…..nyeruput dulu…biar Melek.
Ok sebelum dijelaskan lebih lanjut cara install windows 7 dengan flashdisk pada artikel ini, ada dua hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu sebelum dpt melakukan installasi mengunaka flashdisk. Pertama adalah dengan membuat bootable flashdisk terlebih dahulu. Kedua, tentunya Anda membutuhkan file .iso dari installer windows agar dapat membuat bootable flashdisk
Catatan: Tutorial berikut berlaku untuk semua edisi Windows 7 (CD/DVD instalasi Windows 7 atau image ISO): Windows 7 Ultimate, Professional, Home Premium, dll
Syarat sebelum pengistalan yang harus dipersiapkan :
- File Windows 7 ISO atau Windows 7 DVD
- Flash Disk 4 GB (atau lebih besar)
- Akses ke komputer dan bekerja dengan baik
Jika semua persiapan di atas telah dipersiapkan, baru kita akan masuk ke pembahasan utama cara install windows 7 berikut ini:

Cara Install Windows 7 dengan FlashdiskProses Installasi

1. Nyalakan komputer Anda, untuk Leptop Pada waktu Booting tekan F2 pada keyboard (dan pastikan flashdisk Anda tercolok ke komputer Anda).
2. Masuk ke BIOS untuk setting terlebih dahulu perubahan urutan boot di BIOS, pilih USB drive di urutan pertama. Setelah itu keluar dari bios dengan menekan F10 kemudian Save. Biarkan computer restar jika ada tulisan “Pres Anykey Usb …..” Tekan saja Enter Dan pastikan flashdisk Anda tetap tercolok hingga porses installasi selesai.
Cara Instal Windows 7 dengan Flasdisk
BiosBootMenu

3. Saat komputer Anda mulai booting kembali akan muncul pengaturan awal berupa pengaturan bahasa dan lain-lain. Kemudian klik tombol "Next."
Cara Instal Windows 7 dengan Flasdisk
Tampilan Pertama

4. Kemudian pada tampilan berikutnya klik "install now."
Cara Instal Windows 7 dengan Flasdisk

5. Centang kolom "I accept the license terms" kemudian klik "Next."
Cara Instal Windows 7 dengan Flasdisk

6. Pilih "Custom (advanced)" atau pilih "Upgrade" jika Anda hanya ingin mengupgrade versi Windows Anda
Cara Instal Windows 7 dengan Flasdisk

7. Selanjutnya pilih lokasi di mana Anda akan menginstall Windows 7.
- Jika Anda akan melakukan install ulang total, "delete" semua partisi yang ada, lalu bikin partisi baru dengan cara pilih pilihan "new" dan buat partisi satu-persatu sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas hard disk Anda. Lalu pilih partisi drive C dan klik "next"
- Jika Anda hanya akan menginstall ulang tanpa menghapus drive lainnya (selain drive C), pilih drive C nya (partisi paling atas) lalu klik "format". Setelah selesai diformat, klik lagi (pilih lagi) partisi drive C dan klik "next".
- Jika Anda ingin menginstall windows di komputer baru, bikin partisi nya terlebih dahulu. Caranya klik dive option, lalu buat partisi melalui pilihan "new". Lalu pilih partisi drive C dan klik "next"

8. Proses installasi akan segera berlangsung (kurang lebih 30 menitan) tergantung dari komputer Anda masing-masing).
Cara Instal Windows 7 dengan Flasdisk

9. Setelah proses setup selesai, maka komputer Anda akan restart secara otomatis, dan kemudian akan melanjutkan ke proses setup berikutnya. "Perlu diingat,,pada proses ini jika ada Tulisan Pres Anykey USB... abaikan.
Cara Instal Windows 7 dengan Flasdisk

Cara Instal Windows 7 dengan Flasdisk


10. Kemudian setelah proses setup benar-benar telah selesai, komputer Anda akan restart kembali, dan ketika menyala kembali, Anda akan diminta untuk melakukan beberapa settingan. Untuk "product key" Anda dapat memasukkan "product key" yang telah Anda beli atau "product key" yang terdapat pada CD/DVD Windows yang Anda miliki (untuk Windows asli), sedangkan untuk Windows versi trial ataupun bajakan, Anda dapat langsung melewati proses ini dengan mencentang kotak "automatically active windows when i'm online" dan dapat melakukan aktvasi nantinya.

0 Response to "instal windows Seven dengan Flasdisk"

Post a Comment