5 Tips agar blog kita relevan

5 Tips agar blog kita relevan

agar blog relevan
Ada suatu pertanyaan kenapa blog kita harus relevan, trus bagaimana supaya blog kita relevan? Pertanyaan yang super pada suatu pertemuan di KBL(Komunitas Bloger Lampung). Jawabannya sangat singkat. Yaaa biar blog kita bisa Ranking 1, Syukur-syukur ada di halaman pertama google. Nah itu mengapa blog kita harus relevan.

Sekarang kita bahas agar blog anda menjadi relevan, yaitu yang perlu diperhatika bahwasannya ada

beberapa Komponen yang harus diperhatikan diantaranya :

1. Nama blog
nama blog yang anda gunakan harus membidik kata kunci atau deskripsi singkat tentang blog anda yang anda buat. Semisal anda membuat blog tentang komputer. Kata kunci yang dibidik tutorial-tutorial komputer. Begitulah kira-kira

2. Alamat URL halaman website
ada faktor lain yang membuat relevan atau tidak blog anda. Kita harus membuat kata kunci dari Url. Semisal “setelah judul + deskripsi, maka selanjutnya adlah url” perlu di ingat, adanya kata kunci di dalam alamat url akan menjadiakan blog anda tambah relevan di pandangan google

3. Judul Konten/artikel
judl konten ini sendiri sangatlah penting untuk menentukan suatu konten relevan atau tidaknya. Oleh sebab itu jika membuat judulnya harus semenarik mungkin dan mengandung kata kunci bidikan kita.
Sebagai contoh :
“ Tips dan cara mudah membuat wajah putih dan cantik”
“ 5 cara mudah membuat wajah putih dan cantik”
dari contoh diatas itu mengandung kata kunci bidikan yaitu wajah putih dan cantik

4. Isi Konten blog  tersebut
meskipun judul, nama website, alamat url sudah ada kata kunci akan menjadi sia-sia jika isi konten dalam blog tidak relevan dengan kata kunci bidikan anda.
Contoh, si A membidiik kata kunci “cara mudah mengatasi jerawat” tetapi artikel yang ia buat justru berisi tentang cara hidup sehat, maka tentu tidak ada relevansinya antara konten dengan kata kunci yang ia bidik. Bagaimana konten yang bagus yaa sesuai dengan kata kunci yang dibidik jika kata kuncinya cara mudah mengatasi jerawat yaa isi kontennya harus memberikan cara-cara mengatasi jerawat.

5. Jumlah Konten di blog
google akan melakukan penilaian berapa jumlah konten yang ada pada blog anda. Semakin banyak konten di blog anda maka google menganggap blog anda semakin berkualitas. Tentu saja dengan satu catatatn. Konten yang ada di blog anda bukan Copy Paste dan tentu saja konten yang anda buat bermanfaat bagi si pembaca.
Ingat lhoo google sangat BENCI dengan konten yang copas (bukan buatan sendiri) dan anda akan mendapat hukuman dari Google. Blog yang produktif akan menghasilkan konten juga akan dianggap sebagai blog yang refres dan uptodate.
   
oleh karena itu buatlah sebanyak mungkin konten-konten yang berkualitas dan uptodate, serta konten-kontennya tetap fokus dengan blog yang anda buat. Oke sekian dulu tentang pembahasan agar blog kita relevan di mata google dan mudah-mudahan blog anda ranking 1 di Google. Salam sukses sahabat menggaliilmu.com

0 Response to "5 Tips agar blog kita relevan"

Post a Comment