cara meningkatkan pengunjung di website

Cara meningkatkan pengunjung di website?

Banyak pengunjung, menjadi populer, mendapatkan  banyak uang, tentu hampir semua para blogger menginginkan hal yang seperti itu bukan ? Namun, masalahnya disini ialah bagaimana cara anda mendapatkan semua itu ? Menurut saya semua itu saling berkaitan, dengan kata lain semakin banyak pengunjung blog, maka semakin meningkat pula popularitas blog anda , dan tentu saja pada akhirnya akan membuat penghasilan yang didapat dari blog meningkat, dengan catatan si pemilik blog mau mengerti cara memonetisasi blog.

Dikatakan popular blog anda erat kaitannya dengan pengunjung, maka kesimpulan sementara untuk bisa meningkatkan popularitas blog / webblog ialah dengan cara meningkatkan pengunjung di blog anda. Sementara untuk teknik meningkatkan pengunjung sendiri, ada dua diantaranya

1. Melalui Artikel yang baik dan berkualitas
2. Link

Cara pertama ialah dengan membuat artikel yang yang baik dan berkualitas dan cara yang kedua ialah dengan link atau lebih tepatnya dengan membagikan Link. biar lebih jelasnya mari kita simak satu per cara meningkatkan popularitas blog tersebut.

YANG PERTAMA : MENINGKATKAN PENGUNJUNG MELALUI ARTIKEL

Membuat artikel itu sebenarnya tidaklah susah, yang susah itu membuat artikel yang berkualitas. Meski demikian Anda tidak perlu khawatir, karena saya ada tips yang akan memudahkan kita dalam menghasilkan karya berupa tulisan atau artikel , meskipun sejujurnya saya bukan seorang penulis hebat dan terkenal, tetapi pengalaman belajar blog saya rasa pasti akan bermanfaat untuk dibagikan pada teman-teman semua, khususnya untuk para blogger pemula.

Langsung saja, berikut 5 tips menulis yang baik dan benar untuk meningkatkan pengunjung di website melalui artikel yang dibuat.

Pikirkan lah Apa Yang Ingin Ditulis
Pilih tema yang sekiranya banyak orang membutuhkannya / menyukainya dan jangan memaksakan ego sendiri, semisal anda suka di sport yaa setidaknya anda membuat tentang sport.

Buat Judul Yang Menarik
Tidak peduli seberapa berkualitas kah isi artikel yang Anda tulis, semuanya akan sia-sia juga  jika judul yang Anda buat tidak mampu menarik perhatian si pembaca, maka hasilnya juga tidak akan maksimal dan parahnya tidak akan ada orang yang membacanya trus bagaimana caranya? Yaitu dengan  caranya dengan Riset Keyword

Ambil Perhatian Pembaca
Pada paragraf pertama kita harus mampu menarik pehartian dari pembaca, salah satu caranya adalah dengan mengajak bicara para pembaca. Sebagai contoh pada kalimat pertama artikel ini.

banyak pengunjung, menjadi populer, dapat menghasilkan banyak uang, tentu hampir semua blogger menginginkan hal tersebut bukan ?
Hal ini akan membuat pembaca merasa sangat dilibatkan di dalam artikel tersebut dan tentunya akan membuat mereka sangat terangsang untuk membacanya.
Buat Kesimpulan Sederhana
Pemahaman pada setiapp orang sangat berbeda-beda, ada yang bisa dengan mudah dan cepat memahami artikel dan ada yang tidak. Jadi sebisa mungkin buatlah kesimpulan pada akhir artikel, untuk membantu pembaca memahami isi atau kandungan artikel yang Anda tulis.
Hipwee, Nyunyu dan Malesbanget merupakan beberapa contoh blog populer berkat gaya penulisan artikelnya yang santai dan judul yang nyentrik.

MENINGKATKAN PENGUNJUNG WEBSITE MELALUI LINK

Seyogyanya link merupakan dampak secara tidak langsung dari artikel berkualitas, kenapa kok bisa begitu ? logikannya sederhana saja, jika pengunjung merasa terbantu dengan artikel yang kita tulis, maka dengan sukarela mereka akan membagikan link blog kita ke teman-teman mereka yang ada di media sosial, selain itu juga untuk yang memiliki blog, akan memberikan backlink secara cuma-cuma saat mereka mengutip sebagian artikel yang kita tulis.
Namun, tanpa artikel yang bagus dan berkualitas, kita tetap masih bisa menaikkan popularitas blog dengan cara melakukan penyebaran artikel di beberapa situs – situs populer.
Berikut beberapa contoh situs terbaik untuk meningkatkan pengunjung website  melalui link.

1. Media Sosial
Media sosial merupakan sarana yang paling efektif untuk meningkatkan pengunjung di website. Ada banyak media sosial yang bisa kita gunakan, sebagai contoh Anda bisa menggunakan 3 media sosial terpopuler diantaranya yaitu  :

a. Facebook
b. Twitter, dan
c. Google Plus (G+)

Facebook dan Google+ sudah banyak sekali memiliki fitur Page yaitu sebuah fasilitas yang disediakan untuk para penggunnya jika ingin membuat halaman khusus, guna keperluan branding / promosi.

Blog Comment
Memberikan comentar pada artikel di blog lain, juga menjadi salah satu cara sangat ampuh untuk meingkatkan popularitas blog dengan link. Kelebihan link dari blog comment dibanding link dari media sosial adalah manfaatnya untuk SEO (Search Engin Optimization). katanya jika kita sering berkomentar di blog orang lain dan meninggalkan link di blog mereka, maka akan mampu meningkatkan SEO.

Namun…., tentu tidak semudah itu, dimana kita perlu terlebih dahulu untuk mengetahui popularitas dari blog yang akan dikomentari, dengan kata lain, kita harus memeriksa DA (Domain Authority) / PA (Domain Authority) dan Jenis Backlink yang diberikan, apakah Dofollow / Nofollow, jika DA PA tinggi dan linknya bersifat Dofoollow, barulah blog tersebut bisa Anda jadikan sebagai sarana menanam backlink untuk meningkatkan popularitas weblog anda.

Video
Contoh yang nyata orang yang berhasil meningkatkan popularitas webblognya yaitu dengan cara memanfaatkan video (salah satunya) adalah Kevin Aggara. Ceritanya si Kevin ini membuat video gokil, lalu dibagikan di Instagram, hal ini tentu membuat sebagian orang penasaran untuk mencari tahu siapa Kevin, yang pada aakhirnya pencarian mereka berakhir di blog pribadi dia kevinanggara.com.

Ketiga media promosi online yang diatas terbilang ampuh untuk meningkatkan pengunjung di website dengan cepat dan kabar baiknya semuanya bersifat gratis, jadi Anda bisa promosi sepuasnya tanpa perlu memikirkan soal biaya.

KESIMPULANNYA

Jadi membuatlah  artikel yang bermanfaat dan berkualitas serta  membagikannya di media sosial dan blog commenting, dan jika perlu juga bisa kita lengkapi dengan video untuk membantu dalam hal promosi.

0 Response to "cara meningkatkan pengunjung di website"

Post a Comment