download tutorial camtasia 7

Camtasia Studio 7

download tutorial camtasia
Camtasi Studio
Camtasia Studio merupakan Software (perangkat lunak) yang dikembangkan oleh TechSmith Coorporation. Camtasia ini sendiri digunakan untuk merekam semua aktifitas yang ada pada desktop computer. Software ini bisa kita manfaatkan untuk membuat media pembelajaran berbasis multimedia dan e-learning yaitu dengan membuat vidio tutorial atau pelatihan dan membuat vidio presentasi.

Sebelum kita membuat sebuah vidio baik video tutorial, maupun presentasi ada hal- hal yang harus diperhatikan diantaranya sebagai berikut :
1.      Buatlah Rancang alur vidio yang akan kita buat terlebih dahulu, hal ini agar didalam pembuatan vidio lebih terarah dan terorganisr.
2.      agar lebih mudah lagi merekamnya Siapkan naskah video tutorialnya guna memperkecil kesalahan.
3.      Siapkan seperti microphone, bahan presentasi,sebagai  media penunjang lainnya atau web cam bila diperlukan
4.      Camtasia merekam semua kegiatan yang ada didesktop computer jadi ada baiknya sebelum kita mulai bersihkan desktop dari aplikasi lain yang tidak diperlukan. Karena apabila tidak ini akan memperlambat proses merekam.
5.      Setting mouse computer kita lebih pelan dari sebelumnya hal ini akan membuat vidio kita akan terlihat lebih real time.
6.      Membuat folder di suatu area tertentu pada Anda komputer untuk menyimpan file Anda. (Desktop yaitu; Dokumen; folder jaringan; dan sebagainya.)

Navigasi (Kontrol) Utama Dalam Camtasia

Ada empat tombol navigasi Dalam software camtasia ini yang perlu kita pahami agar kita bisa menggunakan dan mengerti software ini, navigasi utama tersebut adalah :
1.     Record (berfungsi untuk merekam aktivitas atau kegiatan pada desktop computer)
2.     Procedure (berfungsi untuk memproduksi hasil rekaman yang telah di record serta di edit sebelumnya).
3.     Edit (berfungsi untuk mengedit hasil rekaman yang sebelumnya telah direkam pada desktop computer).
4.     Share (berfungsi sebagai finishing atau hasil akhir dari ketiga poin diatas, kita bisa share hasil record yang telah dibuat ke dalam bentuk CD, DVD, MPEGA, IPOD, IPON, atau menyimpannya kedalam blog atau web yang kita punya.
Ada kelebihan lain lagi dalam Camtasia ini, setelah selesai kita mengedit kita bisa langsung mengeshare file camtasia ini langsung ke Youtube.

Oke untuk pembahasan lebih lanjut tentang Camtasia…tunggu tutorial step by stepnya yaaa…

0 Response to "download tutorial camtasia 7"

Post a Comment