membuat planning perencanaan kerja

planning perencanaan kerja
Program Kerja Ekstrakurikuler
Sahabat mengaliilmu yang baik hatinya kali ini artikel yang akan saya buat tentang membuat planning perencanaan kerja yang ada di sekolahan saya mengenai perfileman. Ini dia contohnya. Bisa dirubah jika dibutuhkan
Contoh Rencana Program Kerja kejuruan Multimedia Sinematografi
Salah satu wadah pembinaan siswa di sekolah adalah kegiatan Kejuruan Multimedia Sinematografi. Kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam program Kejuruan Multimedia Sinematografi didasari atas tujuan dari pada kurikulum sekolah. Melalui kegiatan Kejuruan Multimedia Sinematografi yang beragam siswa dapat mengembangkan bakat, minat dan kemampuannya.

Namun seperti kegiatan formal lainnya, ektrakurikuler yang berada di bawah naungan suatu badan dan instansi ataupun bentuk lainnya. Dalam hal ini adalah kegiatan ektarkurikuler yang berada dalam ruang lingkup Sekolah atau Perguruan Tinggi maka suatu kegiatan ektrakurikuler memerlukan Rencana Program Kerja yang akan di jadikan acuan para anggotanya untuk menjalankan kegiatan-kegiatan.

Salah satu contoh Rencana Program Kerja Ektrakurikuler dalam bentuk kegiatan Pembuatan Filem indi yang berada di salah satu sekolah adalah smkn 01 Negeri Besar

RENCANA
KEJURUAN MULTIMEDIA SINEMATOGRAFI KARATE
” smkn 01 Negeri Besar”

BAB I
PENDAHULUAN

1. 1. Pengertian
Kegiatan Kejuruan Multimedia Sinematografi adalah kegiatan yang berada di luar program yang tertulis di kurikulum dan umumnya pihak sekolah menyediakan waktu satu hari untuk pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan Kejuruan Multimedia Sinematografi sangat berguna untuk pengembangan hobi, minat dan bakat siswa pada hal tertentu. Di sisi lain, pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian sekolah pada siswanya agar melakukan kegiatan yang lebih positif.

Para siswa SMK adalah anak yang sedang dalam masa perailihan dari pribadi seorang anak menuju pribadi yang lebih dewasa, mereka cenderung menjauh dari orang tua dan lebih percaya pada teman, mempunyai energi yang besar sehingga mereka tampak lebih emosional. Kecenderungan lain adalah mereka berkelompok dengan teman yang memiliki kesukaan yang sama.

Dengan adanya kegiatan Kejuruan Multimedia Sinematografi pada setiap sekolah di harapkan dapat menjadi wadah untuk penyaluran energi para siswa dan jenis kegiatanpun sangat beragam baik itu Olah Peran, Editing, Kameramen, Pembuatan Naskah/Script, dll yang berhubungan dengan dunia Brocesting


1. 2. Maksud dan Tujuan
Berkaitan dengan hal tersebut di atas kami dari pengurus Kejuruan Multimedia Sinematografi Pembuatan Filem indi SMKN 01 Negeri Besar bermaksud untuk menetapkan sasaran serta langkah-langkah dalam mewujudkan kegiatan bidang filem-filem pelajar  diri Pembuatan Filem indi sebagai wadah penyaluran bakat, hobi dan keterampilan dalam bidang Perfileman Pembuatan Filem indi serta melatih mentalitas, Kreatifitas, imajinasi, serta kedisiplinan diri.

Tujuan dari rencana program kerja kegiatan ini adalah sebagai acuan pelaksanaan kegiatan Kejuruan Multimedia Sinematografi dalam bidang Perfileman

BAB II
NAMA, TARGET DAN JADWAL KEGIATAN

2. 1. Nama Kegiatan
Nama kegiatan yang telah berjalan adalah Comunitas Sinematografi SMKN 01 Negeri Besar

2. 2. Target Kegiatan
Target dari kegiatan ini adalah Siswa/siswi Mampu bersaing di Ajang Kompetisi Perfileman yg sifatnya Pelajar maupun Umum.

2.3. Jadwal Kegiatan
Kegiatan latihan yang telah berjalan adalah dua kali dalam satu minggu yaitu pada hari Selasa dan Sabtu jam 15.30 WIB berlokasi di “………”


BAB III
RENCANA PROGRAM KERJA

3. 1. Rencana Program kerja Jangka Pendek dan Menengah
Setelah berjalan sekian lama Kejuruan Multimedia Sinematografi Pembuatan Filem indi”........” hingga saat ini masih tetap berjalan, ini berkat adanya kerja sama antara sekolah, guru, pengurus ekstarkurikuler Pembuatan Filem indi dan pelatih Pembuatan Filem indi serta pihak-pihak terkait yang mendukung kegiatan ekstarkurikuler Seni.

Adapun rencana kegiatan jangka pendek dan menengah ini meliputi:
1. Memperkenalkan dan mempertunjukkan Kejuruan Multimedia Sinematografi Pembuatan Filem indi”........”
kepada siswa/siswi ”........”.
2. Mengajak dan merekrut siswa/siswi ”.........” untuk ikut serta dalam
kegiatan Kejuruan Multimedia Sinematografi
3. Mampu menunjukkan sebagai Kejuruan Multimedia Sinematografi bela diri yang di minati oleh
siswa/siswi ”.......”.
4. Sebagai wadah penyalur minat, bakat dan hobi bagi siswa/siswi ”........”
5. Melakukan latihan rutin sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.
6. Selain itu sebagai salah satu waduh untuk menumbuhkan Sutradara-sutradara muda dalam bidang Perfileman


3.2. Rencana Program Kerja Jangka Panjang
Dalam program jangka panjang ini di rencanakan akan melanjutkan program-program yang belum terlaksana pada periode sebelumnya dan yang akan di laksanakan pada periode saat ini, hal itu di susun dalam bentuk program sebagai berikut:
Melanjutkan program yang belum terselesaikan pada periode sebelumnya.
Melanjutkan program-program yang berkesinambungan, di antaranya :
a. Melaksanakan kegiatan gashuku atau latihan gabungan yang di laksanakan per tiga bulan (triwulan) atau per 6 bulan (semester) dengan jadwal dan waktu yang akan di tentukan kemudian.
b. Melaksanakan kegiatan ujian kenaikan tingkat yang di laksanakan setiap akhir semester.
c. Melaksanakan kegiatan demontrasi Pembuatan Filem indi guna memperkenalkan kegiatan ektrakurikuler Pembuatan Filem indi kepada para siswa/siswi baru.
Melaksanakan kegiatan-kegiatan tambahan yang berguna untuk memperkokoh tali persaudaraan dan silatuhrahmi antara anggota Pembuatan Filem indi atau dari anggota kegiatan Kejuruan Multimedia Sinematografi lain dan juga kegiatan-kegiatan yang berkenaan dengan pengembangan diri.
Bekerja sama dengan ranting-ranting Pembuatan Filem indi lain dalam rangka studi banding untuk melihat sejauh mana perkembangan para siswa selama menjalani masa latihan.
Mengikuti pertandingan-pertandingan antar perguruan, antar pelajar atau yang di selenggarakan oleh FFPJ (Festifal Filem Pelajar Jogjakarta), www.filmpelajar.com dan juga yang di selenggarakan oleh badan-badan atau instansi-instansi terkait.

Adapun anggaran dana yang akan di ajukan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan program kerja tersebut terlampir pada halaman berikutnya.


BAB IV
PENUTUP


Demikianlah gambaran rencana program kerja ini kami susun dengan harapan akan menjadi acuan dalam melaksanakan langkah-langkah kegiatan Kejuruan Multimedia Sinematografi karate, sehingga perkembangan kegiatan ini akan lebih jelas dan terarah dalam pencapaian tujuan Dengan di sertai bantuan oleh pihak-pihak yang terkait, baik secara langsung maupun tidak langsung semoga rencana kegiatan ini akan dapat terlaksana dengan baik dan tentu saja hasil akhirnya akan mencapai tujuan yang telah di tentukan serta dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

0 Response to "membuat planning perencanaan kerja"

Post a Comment