Download Modul adobe audition Free

DOWNLOAD MODUL ADOBE AUDITION 

adobe audition
Adobe Audition
pengenalan tentang adobe audition

1.1 Komputer dan Instrumen

Didunia musik, dikenal ribuan jenis instrumen musik mulai dari alat music modern hingga alat musik tradisional. Peralatan musik yang aling umum dan stadar unuk bermain musik adalah gitar, bas, drum, dan keyboard. Memang bermain music tidak harus tergantung dengan hanya menggunakan keempat alat itu.
Dengan perkembangan teknologi musik sekarang ini, komputer menjadi kebutuhan yang tidak dapat ditolak. Komputer dapat memenuhi bahkan menguasai berbagai sektor kehidupan manusia.
Demikian pula didunia musik, pengolahan audio lab, dapat dilakukan dengan komputer sehingga dapat dinikmati dengan kualitas yang sangat bagus. Dengan semakin berkembang teknologi semakin meluasnya komputer dalam industri music dengan pengolahan audionya, seperti memainkan, memproses dan merekamnya.

1.2 Software untuk Instrumen Musik dan Audio Project

Didunia musik dikenal istilah sequencer atau suatu instrumen yang memiliki kemampuan untuk merekam, mengedit dan memainkan kembali data yang masuk. Melalui sequencer kita dapat membuat suatu lagu lengkap tanpa diiringi musisi lain. Ada beberapa jenis sequencer. Diantaranya yang sangat umum terdapat pada keyboard dan synthesizer, serta dalam bentuk software komputer. Sebenarnya sudah ada ratusan sequencer dalam bentuk software. Dari banyak sequencer banyak yang memiliki fungsi yang sama.
Masing-masing sequencer memiliki kelebihan dan kekurangan. Diantara yang sangat terkenal adalah Cakewalk, Cool Edit dan Pro Tools. Software ini memiliki kemampuan untuk merekam, mengedit dan memainkan kembali data musik secara baik. Juga berfungsi sebagai alat musik, meski terbatas pada bentuk Midi, bukan audio. Sedangkan software seperti Wavelab, Sound Forge, Nero, Nemesys Giga Sampler, Sim Synth dan masih banyak lagi memiliki kemampuan sangat baik dalam engeditan data tunggal. Ada pula yang dikenal baik dalam memainkan sebagai alat musik seperti Fruity Loop.

1.3 Data Audio dan Midi

Segala bunyi yang terdengar oleh telinga manusia merupakan gelombang getaran suara yang sampai dan dapat ditangkap oleh gendang telinga. Banyaknya getaran itu diukur dengan satuan hertz, atau disingkat Hz. Daya tangkap pendengaran manusia sendiri adalah antara 20 Hz sampai 20.000 Hz (20 kHz).  Jika kita merekam dalam perangkat elektronika, dalam hal ini komputer, alat perekam itu akan menangkap gelombang atau sinyal asli (dikenal sebagai sinyal analog) dan memprosesnya menjadi sinyal digital. Proses pengubahan sinyal itu dikenaldengan istilah “sampling”. Karenanya , dalam perekaman atau konversi data
suara, komputer akan memberikan pilihan samping rate. Standar untuk nada yang berkualitas sekarang ini adalah 44100 Hz atau 44kHz. Rate dibawah itu kualitasnya akan semakin rendah. Misalnya, rate 22050 kualitasnya setara dengan radio AM. Suatu bunyi agar dapat didengar oeh telinga manusia, sinyal digital itu
dikonversi lagi menjadi sinyalanalog oleh ampli atau perangkat audio lainnya. Bagaimana kualitasnya, hal itu tergantung pada nilai rate yang kita pilih. Dalam dunia kompuer, dikenal adanya dua jenis data suara, yaitu “Audio” dan “MIDI” Perbedaan keduanya terdapat pada format data. Misal kita merekam  suara organ atau keyboard kedalam komputer dengan format audio yang ekstensionnya adalah .wav.
untuk lebih lanjutnya download modul software audition semoga bermanfaat buat sahabat menggaliilmu

Spesifikasi

Nama File    : Modul Software Adobe Audition
Format File : Ms Office
Format Size : 20 Mb
Link Download : Download Here

0 Response to "Download Modul adobe audition Free"

Post a Comment