3 Contoh Part Of Speech Games yang Menyenangkan

 Oke Bapak ibu guru yang mengajar Bahasa inggris, Baik di sekolah maupun ditempat kursus. kali ini menggaliilmu akan memaparkan permainan-permainan bahasa ingris yang menyenagkan dan tidak membosankan.
3 Contoh Part Of Speech Games yang Menyenangkan
3 Contoh Part Of Speech Games yang Menyenangkan

3 Contoh Part Of Speech Games yang Menyenangkan

Mr. Idiot

Tipe   : Group
Level : Elementary
Alat   :Kursi
Permainan ini termasuk tipe permainan yang sangat aktif, dimainkan oleh maksimal 20 orang yang duduk melingkar bersama seorang pemain yang berdiri di tengah-tengah lingkaran sebagai Mr. Idiot. Kemudian setelah permainan dimulai, Mr. Idiot akan menunjuk seorang pemain untuk diberi sebuah pertanyaan. Mr. Idiot harus bertanYa sebagai berikut: Whom do you want for neighbors? Pemain yang ditanya harus menyebUt dua nama pemain Iainnya yang tidak duduk di kiri kanannya.

Dua pemain yang disebutkan namanya harus cepat-cepat pindah dari tempat duduknYa bersama pemain yang menyebUt nama mereka bersama Mr. Idiot. Keempat pemain itu akan berebut mencari tempat duduk sehingga akan didapat seorang pemain yang tetap berdiri (tidak mendaPat tempat duduk) yang tentu saja menjadi Mr. Idiot berikutnya.

Adective - Alphabet

Tipe   : Group
Level : -
Alat   : -
Jenis permainan ini dapat dilakukan oleh siapa saja, pada waktu pesta, di sekolah maupun pada waktu kemah. Para pemain duduk melingkar atau duduk pada kursi Pemain pertama menyebutkan sebuah kalimat beriSi adjective berawalan huraf a misalnya, my friend is an angry friend.

Pemain kedua harus membuat kalimat yang beriSi adjective lain berawalan a pula. Umpamanya, my friend is an ambiSiouS friend. Dilanljutkan oleh pemaiin-Pemain lain samPal habiS. Ketika kembali ke pemain pertamai Ia menyebUtkan sebuah kalimat beriSi kata adjective berawalan huruf b.

Demikian seterusnya, adjectives disebutkan sesuai urutan alphabet. Pemain yang menjawab lambat atau tidak bisa menjawab harus keluar dari permainan.
Pemain satu sebaiknya diperankan oleb Anda sendiri.

Part Of Speech-Letter

Tipe   : Group
Level : Uper intermediate
Alat   : -

Dalam permainan ini Anda bertindak sebagai juri atau wasit. Permainan ini dapat dimainkan oleh lima grup yang tiap grup terdiri dan 2 pemain. Kemudian Anda memberikan soal berupa jenis kata dan huruf awalnya. Pemain harus berebut untuk menjawab pertanyaan yang diberikan. Misalnya, Anda memberikan pertanyaan Noun (kata benda)—A, maka pemain akan menjawab Apple.

Contoh lain: Adjective (kata sifat)—B dan dijawab oleh pemain dengan kata Beautiful. Anda harus memberi nilai 1 kepada grup yang menjawab benar. Gunakan pula jenis kata Verb (kata kerja) dan Adverb (kata keterangan).

Nah itulah contoh Part Of Speech Game yang bisa anda gunakan sebagai pembelajaran. Mudah-mudahan pembelajaran bahasa inggris anda lebih menyenangkan. “jadilah guru yang smart, dan kreatif cayooo…..
Baca Juga 5 Contoh Game Aritmatiknya

0 Response to "3 Contoh Part Of Speech Games yang Menyenangkan"

Post a Comment