3 Contoh Spalling Games yang Menyenagkan

Anda tentunya punya pikiran kalau bahasa inggris itu sulit, inilah itulah banyak bener alasannya… nah dengan dibuat permainan maka belajar bahasa ingris itu sangatlah mudah dan tidak boring. Pada kesempatan ini menggaliilmu menyajikan

3 Contoh Spalling Games yang Menyenagkan

3 Contoh Spalling Games yang Menyenagkan
3 Contoh Spalling Games yang Menyenagkan

Chain Spelling

Tipe     : Group
Level     : Intermediate
Alat     :-


Jumlah pemain dalam permainan ini tidak dibatasi sehingga Anda akan dengan sangat mudah memandunya. Para pemain sebelum memulai permainan harus berbaris. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan kategori kata-kata bahasa Inggris yang akan Anda mainkan. Ambillah contoh kategori fruit Tunjuklah seorang pemain untuk menyebut sebuah nama buah,

misalnya Ia menyebut banana. Pemain dl belakangnya harus menyebut nama buah lain yang hurufnya dimulai dengan huruf akhir nama buah yang telah disebutkan pemain sebelumnya, misalnya avocado. Maka si pemain ke-3 dapatmenyebutkaflOraflge, dan seterusnya. Pemain yang tidak bisa menjawab berarti a harus keluar dari permainan. Lanjutkan permainan ini sampai diperoleh seorang pemenang.
Contoh lain yang dapatAnda gunakan adalah kata mammal. Sehingga para pemain kemungkinan memberikan jawaban sebagal berikut:

I     CAT
II    TIGER I
III     RAT
IV    ?


Bad and Good Habits

Tipe     : group
Level     : intermediate
Alat    : -


Pertama-tama Anda harus membagi pemain menjadi 2 grup.
Grup-grup itu duduk atau berdiri saling berhadapan. Grup I
tentang kebaikan seseorang, sedangkan grup II tentang
keburukan seseorang. Pemain pertama dalam grup I harus
menyebutkan satu kalimat berisi adjective (kata sifat) berawalan
huruf a tentang kebaikan seseora ng, contohnya “She is able’

Pemain pertama dalam grup II harus menjawab kebalikannya,
misalnya “She isawful’ Iangsung menyebut satu kalimat berisi
adjective berawalan huruf btentang keburukan seseorang. Yang
berhak menjawab adalah pemain kedua dalam grup I dengan
menyebut kebalikannya, misalnya ‘She is beautiful”.

Anagram

Tipe     : Thdividu
Level     : intermediate
Alat     : kertas dan a/at tulis


Permainan ini adalah salah satu permamnan popular di Negara negara berbahasa Inggris. Di sini para pemain harus menyusun huruf-huruf menjadi sebuah kata baru atau Iebih dan susunan huruf yang diberikan.

Pertama, berilah tiap pemain atau grup sebuah kata yang terdiri dan 4 — 6 huruf. Tugas para pemain
adalah menggunakan semua huruf itu untuk membentuk 1 atau 2, bahkan 3 kata baru.

Contoh:
Lamp     -     palm
petal     -      plate, pleat
forest   -     softer
sword   -     words
male   -         meal, lame
state  -         taste
horse  -     shore
charm  -     march
battle  -     tablet


Pemain atau grup dengan jumlah kata baru terbanyak ialah pemenangnya.

Three Angels

Tipe     : group
Level     : intermediate
Alat     :-


Jumlah pemain dalam permainan ini tidak dibatasi. Pertama Anda harus menunjuk seorang pemain untuk menjadi pemain awaL Pemain awal itu harus menyebutkan sebuah kata dengan susunan 3 huruf seperti : get, car, rid, tap, dan lain-lain.

Ia kemudian menunjuk seorang pemamn lain untuk membuat 3 kata yang terdiri dan 3 huruf pula dengan menggunakan masing masing huruf yang diberikan. Misalnya bila pemain awal menyebut kata car, maka pemain yang ditunjuk akan menjawab cat, arm, row. Selanjutnya, ia melakukan hal yang sama seperti yang telah dilakukan oleh pemain awal, yaitu menyebut sebuah kata lain dengan 3 huruf dan menunjuk seorang temannya.

Pemain yang tidak bisa memberi jawaban dengan benar sebaiknya dikenakan hukuman.


Ghost

Tipe     : group
Level     : elementary
Alat     : papan tulis


Anda harus menyiapkan sebuah papan tulis dan menyebutkan aturan main pada para pemain. Atur para pemain sehingga membentuk sebuah Iingkaran terbuka. Pemain pertama (paling ujung) harus memikirkan sebuah kata, misalnya fish. Kemudian ia akan menyebutkan huruf pertamanya saja, yaitu f dengan keras. Anda harus mencatat huruf itu di papan tulis.

Pemain kedua juga harus berpikirtentang kata apa yang mungkin terbentuk dan huruf awal tersebut. Misalnya saja ia memikirkan kata fight, sehingga ia menyebutkan huruf I, Anda kembali menulis sebuah huruf, yaitu I di depan huruf f pada papan tulis.

Pemain ketiga mungkin memikirkan kata finish sehingga ia menyebutkan huruf n. Pemain berikutnya harus mencoba agar tidak menyelesaikan kata sebelumnya (agar kata di papan tulis tidak memiliki arti)

sebab jika kata di papan membentuk kata utuh dan memiliki arti, ia akan menjadi Ghost (hantu), dengan catatan bahwa ia harus bisa mempertanggung jawabkan kata yang dapat terbentuk dengan penambahan huruf yang ia berikan.

Jika pemain tidak bisa melanjutkan huruf-huruf yang telah diberikan sebelumnya, ía harus menebak kata apa yang dipikirkan oleh si pemain pertama. Jika ia gagal juga, a pun menjadi Ghost. Kemudian mulailah permainan dan awal dimulai oleh pemain berikutnya.

Nah itu Contoh Permainan Dalam Bahasa Ingris untuk meningkatkan bahasa inggris.

0 Response to "3 Contoh Spalling Games yang Menyenagkan"

Post a Comment