Cara Membuat Web di Dreamweaver Dengan Mudah

Cara Membuat Web di Dreamweaver Dengan Mudah

membuat web dengan dreamweaver
Dreamweaver
Macromedia Dreamweaver merupakan sebuah HTML editor Profesional untuk mendesain secara visual dan mengelola situs web beserta halaman- web. Saat ini terdapat software dari group Macomedia yang banyak digunakan untuk mendesain situs web. Macromedia Dreamweaver 3 merupakan versi lama yang menjadi web authoring terbaik pada tahun 2000. Di tahun 2001, Macromedia meluncurkan Macromedia Dreamweaver 4 yang lebih baik dan lebih canggih. Setahun kemudian muncul release terbaru dengan
Sebutan Macromedia Dreamweaver 2002 atau dikenal dengan Dreamweaver MX. Dan saat ini, sudah beredar update yang terbaru yakni Macromedia Dreamweaver MX 2004.

Pada Dreamweaver MX 2004 terdapat beberapa kemampuan bukan hany sebagai software untuk desain web saja tetapi juga untuk menyunting kode serta pembuatan aplikasi web dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman web base, antara lain PHP, JSP, ASP dan ColdFusion.

Dreamweaver merupakan software populer yang digunakan oleh web designer maupun web programmer guna mengembangkan sebuah situs web. Ruang kerja, fasilitas dan kemampuan Dreamweaver mampu meningkatkan produktivitas dan efektivitas dalam desain dan maintain sebuah web. Dreamweaver juga dilengkapi dengan fasilitas untuk manajemen situs yang cukup lengkap.

Fasilitas penyuntingan secara visual dari Dreamweaver MX 2004 membuat anda dapat menambah desain dan fungsionalitas halaman web tanpa perlu menulis satu baris kodepun.
Anda dapat membuat dan mengedit image dalam Adobe Photoshop. Anda juga dapat menambahkan objek Flash secara langsung dalam Macromedia MX 2004.

Requirement

Dibawah ini spesifikasi hardware dan software untuk menjalankan Dreamweaver.
System requirements untuk Microsoft Windows:
a.    Processor Intel Pentium III 600 MHz atau lebih cepat.
b.    Windows 98, Windows 2000, Windows XP, or Windows .NET Server 2003
c.    Setidaknya RAM 128 MB (rekomendasi 256 MB)
d.    Setidaknya sisa space 275 MB
e.    A16-bit monitor dengan resolusi 1024 x 768 pixel atau yang lebih baik.

Fasilitas di Dreamweaver

User Interface pada Dreamweaver MX 2004 lebih baik dari versi sebelumnya. Karena didalamnya memuat peningkatan kemampuan tooolbar, dimana bisa digunakan untuk memodifikasi toolbar yang sudah ada atau menambahkan fungsi baru. Selain user interface baru, Dreamweaver MX 2004 memiliki kemampuan untuk menyunting kode dengan lebih baik. Dapat melakukan print kode pada jendela Code View, selain itu juga memiliki fasilitas Code Hints yang membantu dalam urusan tag, serta Tag Inspector yang sangat berguna dalam menangani Tag HTML. Dreamweaver MX 2004 memiliki panel baru, yaitu panel Snippets yang memberikan fasilitas untuk menyunting dan menyimpan blok kode yang sering digunakan.
Kemampuan baru lainnya adalah fasilitas untuk menangani dokumen- dokumen    baru seperti XHTML, Extension Manager ditingkatkan kemampuannya, kemampuan validasi dan debug di browser serta fasilitas untuk menangani aplikasi database yang sebelumnya hanya ada di Macromedia MX Ultradev.

0 Response to "Cara Membuat Web di Dreamweaver Dengan Mudah"

Post a Comment