5 Menit Edit foto Baground dengan Quick Mask

5 Menit Edit foto Baground dengan Quick Mask

cara cepat edit foto di photoshop
Before & After
Sebelum mengedit foto menggunakan Quick Mask anda harus tau apa itu Bagaimana cara menggunakan Quik Mask. Quick mask Merupakan alat canggih untuk membuat seleksi pada photoshoop. Biasanya selain menggunakan Quik Mask anda bisa menggunakan Laso tool maupun Polygon Laso Tool tapi itu sangat rumit. Pada artikel ini saya menggunakan Adobe Cs. Yuk mari kita ikuti bagaimana caranya ada dibawah ini

Langkah-langkahnya :

1.    Ambil foto yang akan kita jadikan Quick mask, dan foto Baground untuk memindahkan hasil gambar dari Quik Mask
2.    Selanjutnya klik Brush Tool, untuk mode pilih = Normal, Opacity = 100% dan Flow = 100%. Setelah itu klik double “edit Quick Mask in Mode” ada pada tool bar.
3.    Pada langkah ketiga pada kolom quick Mask Option klik Selected Areas, dan Opacity Colornya 50%, setelah itu klik “OK”
Penggunaan Quick Mask
Quick Mask

4.    Kemudian Selection Gambar menggunakan Cara Quik Mask dengan teliti dan hati-hati, jangan sampai keluar pada area gambar, pada tahap ini dibutuhkan kesabaran tingkat dewa. Jika sudah terselection semuanya. Klik “Paint Bucket Tool” lalu klikkan ke area yang anda selection menggunakan Quick Mask. Maka hasilnya Nampak seperti gambar dibawah ini
edit foto dengan photoshop
Hasil Quick Mask

5.    Langkah berikutnya tinggal tekan tombol “Q” pada keyboard untuk melepaskan Quick Masknya. liat gambar dibawah ini. Setelah gambar terseleksi dengan garis putus-putus anda tekan tombol “J” pada keyboard untuk menggandakan.
selection foto
Hasil Selection

6.    Langkah selanjutnya klik Move Tool pada toolbar. Lalu drag gambar hasil seleksi ke gambar baground. Selesai…
cara ganti baground foto
Ganti Baground

Nah itu tadi langkah-langkah sederhana menselection menggunakan Quick Mask.. langkah selanjutnya silahkan kreasi sesuka anda. Dimana dalam mendesain foto di tuntut kreatifitas dan imajinasi anda sendiri. Ok Trimkasih.. salam sukses.

0 Response to "5 Menit Edit foto Baground dengan Quick Mask"

Post a Comment