Contoh Stroryboard Film Fiksi


Storyboard

SKENARIO FILM FIKSI

JUDUL FILM : PELUK JASATKU
DURASI :10 MENIT
SEGMENTASI : UMUM


OLEH :
APRINASARI


SINOPSIS

Pada pagi hari di sekolah. mencritakan tentang kisah cinta dua insan manusia yang terpisah dan tak di setujui.Cinta yang amat dalam membuat mereka tidak bisa di pisahkan,tetapi karena TUHAN yang memisahkan mereka berdua mati bersama,meskipun begitu cinta mereka tidak penah mati.

TOKOH&karakter:

geby      :ceria,jail
kakak     :keras,cerewet,tp baik
usi       :tomboy,& lucu
ufi       :ramah,suka menolong
uje       :baik,& pintar
ardi      :licik,ingin menang sendiri
edy       :baik,penyayang

CREW

Sutradara        :YUNITA
Produser         :APRINASARI
Skenario         :APRINASARI
Cameramen        :FADLI
Editor           :APRINA
Sinematografi    :SOPIYANA


PEMAIN :

-   APRINASI
-   YUNITA SARI
-   NUR HAYATI
-   FADLI
-   PADRI
-   SOPIYAN

fade in
1.ex.shoot matahari dari jendela
2.ex.shoot ibu membuka pintu kamar geby
3.ex.shoot gaby tidur
CUT
4.ex.Kakak membuka jendela
KK   :(menarik selimut) gaby.... bangun sayang dah pagi.
Gaby :(terkejut)eeeeemmmmz...membuka selimut dan duduk melihat    jam diding,kemudian geby buru” mandi.
KK   :keluar kamar menyiapkan sarapan.
Gaby :memakai baju,dan memasukan buku kedalam tas.
KK   :geby sarapan dulu sayang(menaruh gelas)
Geby :keluar kamar membawa sepatu ke tempat sarapan.
KK   :makan dulu dek.(duduk sedang memakan roti)
Geby :mengambil gelas (minum)dan berpamitan kepada kakak.      (mencium tangan kakak)
KK   :sarapan dulu bru berangkat.(memegang pundak geby)
Geby :dah siang KAK "melambaikan tangan(da KAK) dan menaiki motor” menaruh roti di mulutnya.
Fade out
5.ex.geby dan paman
Geby :makan roti diatas motor.
Om   :menyebrangi jalan.
Geby :mengklakson “ttiiiiiiiiiiiiiiiin”.(senyum” ngerjain om”)
Om   :kebingungan “cepat berlari ke sebrang jalan”.
Geby :tertawa ”hahaahaaa”.
Om   :ampun anak jaman sekarang (“menggelengkan kepala”).
CUT
6.ex.geby sampai di depan gerbang sekolah.
7.ex.geby di depan kantin.
8.ex.usi di koridor.
Usi  :bero “memanggil geby”(melambaikan tangan).
Geby :weeee “(menghampiri usi kmudian mereka berjabat tangan)”
Usi  :kekelas yok..(membenahi rambut)
Geby :yuk,,(menarik tangan usi dan memegang tas)
9.ex.geby & usi
Geby :uci sama tina dah dateng belum???(sambil berjalan)
Usi  :gak tau.(mengmbil kacaa di tas dan membenahi rambutnya)
Geby :owc,,,(sampai di kelas dan duduk di kelas)
Fade in
9.ex.dalam kelas.
10.ex.uci & tina datang.
11.ex.usi,uci,tina & geby (“bercanda tawa”).
12.ex.ardi datang menghampiri geby.
Ardi :sayang “memanggil geby”.
Geby :hay,,”tersenyum”.
CUT
13.ex.erwan lewat di depan kelas geby saat geby bersama ardi.
14.ex.geby memandangi erwan saat erwan lewat depan kelas.
15.ex.erwan menoleh saat geby memandanginya.
16.ex.geby di ajak ardi ke luar kelas.
Ardi :sayang “ mengjak geby ke luar”
Geby :emmmm.. “berjalan sambi memandang erwan sampai jauh.
Ardi :hey,,,, liat apa sih?????
Geby :oh,, gak kok liat apa apa... (senyum)
CUT
17.ex.di kelas erwan sedang duduk.
18.ex.erwanto mengingat saat lewat depan kelas geby.
19.ex.bel pulang sekolah
Fade out
20.ex.geby & teman” keluar kelas
21.ex.ardi berlari menghampiri geby dan tman”.
Ardi :weii “jangan pulang dulu yuk,kita ke suatu tempat mau  gak.
Uci  :mau”
Tina :kemana??
Ardi :ada deh..
Geby :gak ah,aku gak ikut.
Usi  :ayok ikut” aja,,(menggeret geby naik motor)
Geby :yayayaya.
CUT
22.ex.naik motor & membawa sgitar.
23.ex.berhenti di bendungan & bercanda tawa.
Geby : melamun(erwan lewat lewat).
Ardi :woi,,,(menggoyangkan tangan geby)kesambet tar lo,ngelamunin apa sih? Ngelamunin aku ea(tersenyum).
Geby :apaan sih,,(tersenyum).
24.ex.bernyanyi bersama.
Geby :melihat jam tangan,,(pulang yuk gays).
Tman :taran aja sih.
Geby :aku pulang duluan ea,, (menyelendang tas),
Tman :yoi,,, hati” ea.
25.ex.geby naik motor
26.ex.motor geby pecah ban.
27.ex.erwan lewat dan bertemu geby.
erwan:berhenti menghampiri geby”kenapa motormu?
Geby :pecah ban ni..
Erwan:sini(mennstandarkan motornya)dan menuntuntun motor geby.
Geby :menuntun mtor erwan.
28.ex.sampai di bengkel
29.ex.erwan mengantar geby pulang
30.ex.sampai di rumah geby
Geby :turun dari motor(makasih ea,oea kt belum kenalan)mengulurkan tangan.
Erwan:bersalaman (oiya sampai lupa,aku erwan ,km?
Geby :aku geby,,
Erwan:menghidupkan motor.
Geby :erwan sekali lagi makasih ea(tersenyum).
Erwan:tersenyum.
Fade in
31.ex.geby masuk rumah.
Geby :asalamualaikum.(menutup pintu)
KK   :kamu dari mana?(menyapu).
Geby :dari tempat temen buk.(duduk di kursi dan menuangkan air minum)
KK   :tadi itu siapa?terus motor mu dimana,?
Geby :ooowc itu temen kak,motor ku lagi di bengkel.(minum)          kemuduan masuk ke kamar.
32.ex.di kamar meletakkan tas dan melepas sepatu
33.ex.tidur dan senyum” sendiri membayangkan erwan.
Geby :knapa aku jadi mikirin dia ea(terheran).
CUT
34.ex.pagi hari di rumah geby.
Geby :keluar rumah dg membawa tas akan berangkat sekolah.
Erwan:datang menghampiri geby(bareng aku yuk)
Geby :boleh.. (tersenyum)
35.ex.sampai di sekolahan
36.ex.jalan bareng ke kelas dan bercanda tawa.
37.ex.ardi kesal dan marah melihat geby dan erwan jalan      bareng.
38.ex.geby masuk kelasnya dan erwan masuk kelasnya juga.
39.ex.ardi nyamperin erwan di kelas
Ardi :hei lo,(menarik baju erwan dan memukul wajah erwan hingga berdarah)gw gak suka lo deket” geby,jauhin geby.
Erwan:apa apaan sih,, berusaha melepaskan tangan ardi
40.ex.geby datang dan melerai pertikaian merka berdua.
Geby :klian apa apain sih?(mendorong ardi dan memegang wajah erwan” kamu gak papa kan?)
Ardi :awas lo(menunjuk” awas lo dan pergi)
Geby : apaan sih(kesal dan marah)
Erwan:memegang pipinya(kesakitan).
41.ex.di halaman(geby membersihkan darah di bibir erwan)membawa tas.
42.ex.pulang sekolah
43.ex.erwan dan geby ke bendungan
Erwan:memegang tangan geby dan ia menyatakan perasaannya.
Geby : kmu ini becanda(tersenyum dan mendorong pundak erwan)
Erwan:aku serius (menatap geby)kamu mau gak.
Geby :senyum(mau)
Erwan:apa??? Tertawa bahagia.. yes”.
Geby:tertawa malu.
44.ex. plag ke rumah geby.
Fade in
45.ex. masuk kerumah geby.
Geby :kak kenalin ini erwanto pacarku(saat ibu duduk membaca buku)
Erwan:tante (menjulurkan tangan)
KK   :orang tua kamu kerja apa?(membaca buku)
Geby :memegang tangan erwan dan mengajak erwan duduk
Erwan:orang tua saya sudah meninggal.
KK   :terus kamu kerja apa?(membaca buku)
Erwan:tidak jelas kak.
KK   :sudah tidak ada kepentingan lagi kan?
Geby :buk,,(memegang tangan ibu)
Erwan:baik pemii tante saya pulang dulu(berdiri & membawa tas)
KK   :bagus..(melihat erwan)
Geby :menndekati erwan & memegang tangan nya(maafin ibu aku ea)
Erwan:ea gak papa..(perlahan melepaskan tangan geby dan keluar)
KK   :geby.. masuk kamar(saat erwan perlahan melepaskan tangan geby)dan berdiri menarik & mengunci geby di kamar.
Geby :KAaaak(merengek).. dan memukul” pintu kamarnya.
KK   :putuskan dia dan jangan pernah temui dia lagi.!(duduk & memegang kepala)
Geby :tapi kenapa buk, apa salah erwan??(berdiri di depan pintu kamar dan menangis)kami saling menintai.
KK   :memang dengan cinta kamu bisa hidup.(bentak memeahkan gelas)
Geby :tapi kak(duduk dan menangis tersedu di depan pintu)
CUT
46.ex.pagi hari geby tertidur di lantai.
47.ex.kakak membuka pintu kamar geby
KK   :geby (menggoyangkan tangan geby dan menyentuh dahi geby) geby panas(mengangkat geby naik atas ranjang dan menyelimutkan geby)kemudian mengompres geby.
48.ex.sedih melihat geby tidak sembuh”.
49.ex.geby memanggil” nama erwan.(saat ia tak sadar)
Geby :erwa,, erwan,,,,,
KK   :geby,,bangun sayang(menangis dan menium tangan geby)
CUT
50.ex.erwan & edy duduk.
Edy  :elo knp,kayangnya sedih banget.?(memegang pundak erwan)
Erwan:udah 2,3 hari ini tidak ada kabar dari geby.
Edy  :mang ada masalah apa?(membaca baku)
Erwan:ibunya tidak suka aku berhubungan dengan geby.(memegang kepalanya & tanpa sadar hidungnya berdarah)
Edy  :(menaruh buku dan terkejut)elo kenapa, hidung elo berdarah(panik mencari tisu dan memberikan tisu pada erwan).
Erwan:ow gpp kok aku dah biasa kayak gini(membersihkan hidungnya)
Edy  :emang elo sakit apa?
Erwan:tp elo jngan bilang ama siapa”.
Edy  :ia,,
Erwan:sebenarnya gw punya penyakit kangker otak stadim 4,,
Edy  :apa?(kaget)udah separah itu lo baru kasih tau gw,,(menggelengkan kepala)parah lo.
Erwan:tersenyum...
Edy  : sebaiknya lo samperin geby deh.(menyentuh pundak erwan)
Erwan:lo bener(berdiri tiba” erwan pusing dan hidungnya mengeluarkan darah lagi)dan erwan terjatuh.
Edy  :wan...(kaget) dan membawa erwan ke kamar,
51.ex. erwan sadar
Edy  :lo dah sadar (di depan pintu membawa air minum)
Erwan:bangun (memegag kepala)
Edy  :duduk dan memberikan minum pada erwan.
Erwan:minum(thanks ea) memberikan gelas
Edy  :tersenyum,, menaruh gelas ke meja,)
Erwan:erwan berdiri.
Edy  : lo mau ke mna?(memegang pundak erwan)
Erwan:gw mau ke tempat geby.(melepaskan pegangan edy)
Edy  :tp lo msih sakit,,,gw temenin ea
Erwan:gak usah aku bisa sendiri(tersenyum)
CUT
52.ex.di depan rumah geby
Erwan:memanggil geby.(mengetuk pintu)
Geby :mendengar suara erwan(berkata:erwan)
KK   :membuka pintu(menangis)
Erwan:MBAK kenapa?(menyentuh pundak KK dengan takut)
KK   :geby sakit..(menyentuh pundak erwan & mengajak erwan masuk kamar geby)
Geby :terjatuh dari ranjang
53.ex.KK & erwn masuk kamar
Erwan & KK:geby..(berteriak & menghampiri geby)
KK   :geby sayang...(menangis)
Geby :aku bisa sendiri.. (berusaha berdiri).
Erwan:membantu geby berdiri.
Fade out
CUT
54.ex.geby & erwan berada di taman
Geby :kamu kok pucet(mengelus wajah erwan)
Erwan:aku mau ngomong sesuatu(memegang tangan geby)
Geby :ngomong apa?(memandang erwan)
Erwan:jika aku mati nanti cari pengganti yang lebih baik dariku(mmemegang tangan geby)
Geby :kamu ngomong apa si..(melepaskan tangan dan marah)
55.ex.tiba” kepala erwan pusing dan hidungnya mengeluarkan         darah
Geby :wan,, hidung mu berdarah..(panik dan mengelap hidung     erwan dengan tisu)
Erwan:gk papa(tiba” jatuh pingsan)
Geby :erwan.. erwan (kebingungan dan menggoyangkan tubuh erwan
Fade in
CUT
56.ex.erwan di bawa ke rumah geby
57.ex.edy datang ke rumah geby dan menceritakan tentang        penyakit erwan.
58.ex.erwan sadar dan berkata” aku cinta kamu maafin aku jika aku gak bisa bahagiaain kamu(saat geby    memegang tangan    erwan)”dan setelah erwan mengatakan itu erwan meninggal  geby pun menangis.
59.ex.kakak meminta maaf kepada geby.(menangis saat geby memeluk erwan)


0 Response to "Contoh Stroryboard Film Fiksi"

Post a Comment