Kegunaan dan Keunggulan Macromedia Dreamweaver 8

Kegunaan dan Keunggulan Macromedia Dreamweaver 8
Kegunaan dan Keunggulan Macromedia Dreamweaver 8

 

Kegunaan Dreamweaver

Dreamweaver adalah sebuah editor web yang dikembangkan oleh macromedia. Versi terakhir saat ini adalah MX 2004 dan yang sebelumnya muncul dengan MX 6. Dengan menggunakan editor ini andae sebagai seorang desainer web akan banyak diberikan banyak kemudahan dalam membangun website. Bahkan dengan kemampuan yang ada anda dapat dengan mudah mengimplementasikan Web scripting yang ada, seperti vb script, asp, cold fusion atau bahkan web scripting yang sifatnya free seperti PHP dapat didukung di sana.

Keunggulan Dreamweaver

Dreamweaver mempunyai keunggulan dibandingan program sejenisnya antara lain :
1.    Dreamweaver mempunyai ruang kerja, fasilitas, dan kemampuan yang mampu meningkatkan produktifitas dan efektifitas dalam desain maupun membangun suatu situs Web.
2.    Fasilitas penyuntingan secara visual dari Dreamweaver memungkinkan untuk menambah desain dan fungsionalitas halaman-halaman Web.
3.    Pada Dreamweaver 8 terdapat beberapa kemampuan bukan hanya sebagai software untuk mendesain web saja, tetapi juga untuk menyuting kode serta pembuatan aplikasi Web, antara lain JPS, PHP, ASP, dan ColdFusion.
4.    Lebih mudah dan cepat dalam mendesain web karena tidak perlu harus menuliskan tag-tag html.
Ada beberapa tambahan menu/fitur pada bagian application... yaitu XSL Transformation. bagian icon desig juga ada menu PHP... isinya berupa menu include, echo, Form Variables, Url Variables, IF n Else... dan lain sebagainya yang medasar ttg PHP.

Pada bagian coding dipermudah dengan penulisan tag </>….. misalnya pada saat kita ngetik <body>, terus kita ketik lagi </…… maka secara otomatis dremweaver menambahkannya menjadi </body>. Penambahan sesuai dengan tag sebelumnya.

Ada autocomplete yang cukup lengkap, ada referensi syntax html ,css, php, java script, dsb. Find dan Replace yang canggih, banyak filternya ada fitur semacam validator Ada fitur link checker memudahkan kita mencari broken link manejemen file website juga bagus (site manager) bisa buat snippet fungsi cssnya yang jauh teroganisir dibandingkan mx 2004. Mx 2004 biasanya bakal kasih in-line css kalo dreamweaver 8 ditaruh di head.
itu dia keunggulan dan Kegunaan Macromedia Dreaweaver 8.

0 Response to "Kegunaan dan Keunggulan Macromedia Dreamweaver 8"

Post a Comment