Download 10 macam aplikasi desain grafis untuk android serta smartphone kamu

Download 10 macam aplikasi desain grafis untuk android serta smartphone kamu

 Pasti kalian ingin sekali mempunyai smartphone atau androidkan??? .Tapi buat apa smartphone atau andrioid canggih kalau tidak digunakan secra maksimal maksimal. Android atau smartphone yang kamu punya sekarang belum tentu juga ketinggalan zaman. Kalau kamu tau cara menggunakannya secara maksimal dan aplikasi apa saja yang harus kamu harus install, smartphone atau andriod akan membantu pekerjaan desain grafismu. Apakah kalian mau tau aplikasi apa saja yang wajib kamu install di dalam android atau smartphone kamu? Berikut akan saya berikan 10 macam desain grafis:

1. Snapseed

           Apakah foto yang kamu ambil kurang cerah atau kurang kontras atau kurang jernih? apakah kamera kamu tidak secanggih Samsung Galaxy S6? Nah, dengan aplikasi snapseed kamu bisa mengedit foto secara langsung di smartphonemu atau di androidmu. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Kamu bisa mengedit bermacam-macam elemen pada foto- fotomu. Ditambah dengan fitur selective adjust yang sangat keren, jadinya kamu pun bias gampang mengedit titik tertentu pada fotomu.

2. Skitch

Lagi di jalan kamu lihat poster konser yang keren banget. Apakah kamu berpikir itu bisa jadi inspirasimu buat desain sebuah poster yang lagi kamu kerjakan. Kamu secara langsung memfotonya. Kamu pulang dan nyalakan komputer dan buka foto itu, tapi kamu lupa foto itu buat apa. Dengan aplikasi skitch kamu tidak akan pernah lupa, kamu bias langsung kasih tanda panah, serta lingkaran, dan lain- lainnya pada gambar tersebut. Jadi misalkan kamu suka dengan font yang dipakai di poster itu. Kamu bisa buat lingkaran di tulisan poster itu.
3. Photoshop Touch
Apakah kamu punya gambar yang harus di edit di photoshop tapi malas nyalain laptop??. Dengan aplikasi photoshop touch ini kamu tidak perlu susah-susah atau tidak perlu repot- repot untuk nyalain laptop. Kalau kamu niatnya cuma mau ngedit foto, photoshop touch ini sangat cukup kok. Cara penggunaannya juga mirip-mirip dengan photoshop versi computer lainnya.

4. Fresco Paint Pro

Apakah kamu Suka menggambar secara digital? Kalau tidak mendingan kamu cek 5 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Menggambar Digital deh. Dengan aplikasi fresco paint pro ini kamu sangat bisa menggambar digital langsung di androidmu. Di dalamnya ada macam-macam brush yang bisa kamu pilih. Tinggal disesuaikan dengan gambar yang ingin kamu buat.

5. Color Reference

Mengkombinasikan berbagai warna memang sangat membingungkan. Saking banyaknya warna, kamu bingung menentukan suatu pilihan. Tenang, dengan aplikasi color reference ini masalah tadi bisa dipecahkan. Color reference akan memberi kamu kombinasi-kombinasi warna yang cocok yang bisa kamu jadikan pedoman warna desain kamu. Jadi tidak perlu bingung lagi kan.

6. Behance

Seringkali portofolio jadi titik terakhir klien untuk mengambil keputusan memanggil kamu atau tidak. Untuk seorang desainer grafis, portofolio itu seperti hewan peliharaan yang mesti dirawat, dijaga, dan ditunjukan ke orang lain. Nah aplikasi Behance adalah salah satu tempat kamu bisa mengupload portofolio. Dengan aplikasi behance ini kamu selalu terhubung dengan portofoliomu 24/7 dan dimana saja dan kapan saja.

7. SimpleMind

Brainstorming adalah aktifitas sehari-hari yang desainer grafis biasa lakukan. Kamu biasa lakukan ini buat mencari bermacam-macam ide, poster, flyer, web, dan lain-lain. Masalahnya kamu tidak selalu berada di dekat whiteboard yang bisa kamu corat coret ketika brainstorming. Dengan aplikasi SimpleMind ini selama kamu memegang android kamu bisa brainstorming di mana saja dan kapan saja.

8. Dropbox

Pernah merasakan kehilangan flashdisk? Apalagi kalau didalamnya banyak file yang sangat penting. Kalau kamu menggunakan aplikasi dropbox file-filemu akan sangat aman di cloud storage. Kamu bisa upload file ke cloud storagemu di dropbox dan selama kamu tidak mendeletenya file kamu akan aman. Enaknya lagi kamu bisa akses file kamu dimana saja selama ada sambungan internet.

9. Draw Something

Ini adalah game yang kamu wajib punya. Kamu akan diberikan sebuah guide untuk menggambar sesuatu tiap harinya. Dengan memainkannya setiap hari secara tidak langsung kamu terus mengasah keahlian menggambarmu. Seru banget untuk dimainkan ketika kamu punya waktu yang sangat luang. Daripada kamu main clash of clan terus mendingan kamu coba mainkan game ini.

10. Evernote

 Apakah kamu lagi bersantai??, tiba-tiba kamu dapat sebuah ide. Lalu kamu buru-buru mencatatnya di buku catatan kamu. Ketika kamu sampai kantor kamu siap mengeksekusi ide tadi, tapi ternyata buku catatan kamu keselip entah dimana. Kalau kamu mencatat di evernote hal itu tidak bakal terjadi. Karena evernote menggunakan teknologi cloud server. Jadi catatan kamu yang kamu tulis di smartphonemu bisa kamu baca juga lewat komputer. Kamu tidak usah takut catatan kamu bakal hilang.

Nah, dengan 10 aplikasi di atas, walaupun kamu punya android kamu yang sekarang bisa kamu gunakan semaksimal mungkin. Dan lebih modern.... hehehehe  

Semoga membantu ya kawan-kawan 

0 Response to "Download 10 macam aplikasi desain grafis untuk android serta smartphone kamu"

Post a Comment