Kategori Multimedia interaktif

Kategori Multimedia interaktif

Multimedia bisa didefinisikan menjadi 2 kategori ialah multimedia content production dan multimedia communication. Dari namanya aja udah tau dong perbedaannya? biar kalian makin paham aku kasih pengertiannya ya.

1. Multimedia Content Production

      Multimedia merupakan pemakaian dan pemprosesan sejumlah media antara lain  teks, audio, grafik, animasi, video, dan interaktif. Untuk memberikan/menyampaikan informasi serta menghasilkan produk multimedia menggunakan beberapa teknologi untuk menyatukan/menggabungkan beberapa media buat tujuan komunikasi serta informasi. Dalam kategori ini media yang digunakan yaitu media teks, media audio, media video, media animasi, media image/gambar, media interaktif atau media efek.

2. Multimedia Communication

      Multimedia ialah memakai media seperti seperti televisi, radio, media cetak dan internet untuk mempublikasikan, menyiarkan dan mengkomunikasikan sebuah materi seperti Advertising, Publicity, Entertimen, News, Education, dalam kategori seperti ini media yang di pakai adalah TV, radio, film, media cetak, musik, game, entertimen, tutorial dan internet. Di dalam multimedia ada sejumlah istilah yang kerap kali di gunakan dalam multimedia yaitu multimedia interaktif ,contoh di pakai untuk Hiburan dan seni rupa, proyek multimedia dan bisa juga sebagai programmer multimedia.

Multimedia punya banyak sekali manfaat dan tentunya sangat beragam antar lain :

1. Presentasi

      Presentasi, pasti udah sering dengerkan, jadi gak usah bingung kalok denger kata presentasi, presentasi adalah periklanan nah presentasi yang menarik di pakai buat menjaga perhatian dalam periklanan presentasi di dalam suatu bisnis sering kali dikembangkan oleh tim kreatif perusahaan untuk menawarkan ide atau produk yang mereka ciptakan.

2. Hiburan dan Senirupa

      Multimedia ini banyak dipakai di bidang industri hiburan terutama untuk mengembangkan efek khusus di dalam sebuah  film dan animasi.

3. Pendidikan

      Multimedia bukan hanya di pakai untuk hiburan semata tapi juga di gunakan untuk pendidikan, contohnya untuk membuat pelatihan yang  berbasiskan komputer dan sebagai buku referensi seperti ensiklopedia.

4. Perindustrian

      Disektor industry, multimedia biasa di pergunakan sebagai cara untuk menyediakan informasi untuk membantu pemilik saham rekan kerja dan juga atasan.

5. Kesehatan

     Pengobatan dokter bisa dilatih dengan melihat firtual oprasi atau merekajuga bisa mensimulasikan tentang gimanaa tubuh manusia yang terserang  penyakit.

Semoga sedikit materi yang kita bahas ini bisa menambah wawasan kalian dan mebuat kalian semakin tau dan paham tentang dunia multimedia. sampai jumpa.

0 Response to "Kategori Multimedia interaktif"

Post a Comment