Macam-Macam Software Desain Grafis dan Fungsinya

Pengertian Desain Grafis

Desain grafis adalah salah satu wujud seni lukis (gambar) terapan yang menyediakan kebebasan untuk sang desainer (perancang) dalam memilih, membuat, atau mengatur elemen rupa  menjadi seperti ilustrasi, foto, tulisan, dan garis di atas sebuah permukaan dengan tujuan agar diproduksi dan dikomunikasikan menjadi suatu pesan.

Dan desain grafis juga mempunyai banyak aplikasi menurut yang aku ketahui dan sering dengar seperti : Macromedia freehand, Photoshop, Page maker, Corel draw dan masih banyak  yang tidak saya sebutkan satu persatu. Nah disini saya akan berbagi dengan kalian tentang yang saya tau, berikut sedikit penjelasan atau penjabaran dari pengertian dan penjelasan suatu aplikasi yang telah saya sebutkan tadi, berikut penjabarannya :

Macromedia freehand

merupakan aplikasi komputer buat menciptakan grafik vector 2 dimensi (penggunaan lambang geometris seperti titik, garis, lengkungan serta juga poligon untuk mepresentasikan gambar, biasa dikenal dengan pemodelan geometris) diorientasikan untuk pasar pemasaran desktop professional.

Photoshop

 photoshop adalah suatu aplikasi image editor, atau program untuk mengedit gambar yang fungsinya untuk membuat, menyunting, dan memodifikasi gambar-gambar digital yang ada di dalam komputer.

Page maker

Page Maker ialah salah satu program desain grafis yang dipakai untuk mendesain publikasi, sebuah brosur, majalah, atau kartu, poster, dan lain-lain.

Corel draw

corel draw yaitu satu diantar aplikasi desaign grafis lainnya yang dipakai untuk membuat berbagai jenis desaign seperti logo, kartu nama, bisa juga kalender, poster, ataupun stiker.

baiklah kawan, itu tadi sedikit ilmu yang bisa saya berikan kepada kalian, mungkin informasi yang tertera di dalamnya belum sepenuhnya lengkap dan membuat kalian puas akan tetapi sekiranya itu bisa bermanfaat.

0 Response to "Macam-Macam Software Desain Grafis dan Fungsinya"

Post a Comment