Manfaat dan Fungsi Desain Grafis

manfaat dan fungsi desain grafis

Untuk kalian yang sedang melakukan pembelajaran tentang Desain grafis di sekolah, tentu kalian belajar pengertian desain grafis dan lain sebagainya. di sini kita akan membahas tentang desain grafis. Berikut ini ada beberapa pengertian dari orang yang berbeda, antara lain :

Menurut. Suryanto Thabrani, M.M., 2003 Desain grafis adalah suatu langkah panjang dalam sebuah pekerjaan yang sangat erat hubungannya dengan seni untuk mencapai suatu tujuan tertentu. berbeda halnya dengan Endang Endratman, S.T., 2008 beliau berpendapat bahwa Desain grafis ialah sebuah proses pemikiran yang di bentuk ke dalam suatu gambar (grafis). mereka berdua memiliki peendapat dan pemikiran yang berbeda tapi pada dasarnya inti dari keduanya sama yaitu  kombinasi kompleks suatu kata-kata, gambar, serta angka,  maupun grafik, foto dan juga ilustrasi yang membutuhkan pemikiran khusus dari orang yang bias menyatukan elemen-elemen ini, sehingga mereka bisa membuat sesuatu yang khusus dan sangat berguna di suatu bidang gambar. 

Apakah ada yang tau bahwa Desain Grafis merupakan salah satu cabang ilmu sebuah seni Desain yang dalam perkembangannya perlu dibantu dengan komputer dalam mendesain sebuah object.
Ternyata masih banyak loh yang mabok karna gak bisa bedain yang mana grafis dan yang mana grafik, perlu kalian tau dan camkan! Grafis ≠ Grafik. jadi mulai sekarang kalian tidak boleh lagi salah persepsi ya.

Sebutan grafik telah digunakan untuk suatu wujud grafis yang menghasilkan informasi data yang dalam Bahasa Inggris disebut CHART. Grafis sangat erat hubungannya dengan VISUAL atau sesuatu yang tampak bisa dilihat oleh mata. Desain grafis gunanya untuk apa sih?? baiki, sekarang kita bahas tentang fungsi dari desain grafis, berikut penjelasannya :

Fungsi Desain Grafis

Ø  Sebagai produksi media informasi dan komunikasi
Ø  Produksi media promosi
Ø  Apresiasi seni dan kreativitas
Ø  Sebagai suatu pekerjaan atau sebuah hobi
Ø  Untuk menambahkan nilai estetika

Sekarang kalian makin tau kan tentang desain grafis dan kalian juga harus bisa membedakan mana yang grafis dan mana yang grafik gak boleh salah persepsi lagi ok, ya udah deh semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian.  thanks for your time.

1 Response to "Manfaat dan Fungsi Desain Grafis"