Cara Cek Data PTK

Hay sob, Bagaimana nih kabarnya hari ini? Semoga sobat semua bak – baaik saja ya.. nah sob, pada Kesempatan kali ini saya akan mebagikan artikell mengenai Validasi Data PTK.

Di Indonesia hampir semua guru merupakan penerima tunjangan sertifikasi atau juga sering di sebut sebagai Tunjangan Profesi Guru., Pembayaran sertifikasi memilki hubungan yang sangat erat dengan validasi data mereka di DAPODIK. Nah jika sobat ingin mengetahui apakah sobat penerima Tunjangan profesi guru atau bukan, Sobat bisa langsung mengeceknya di laman  INFO GTK, yang sebelumnya bernama INFO PTK. Nah sob, Untuk semesterm 1 tahun pelajaran 2016/2017 sobat sudah bisa mengeceknya di akhir bulan september ini. Nah, sobat binggung nih bagaimana cara mengecek tunjangan sertifikasi atau Tunjangan Profesi Guru? Jika sobat binggung silahkan perhatikan di bawah ini.

 Cara – cara mengecek tunjangan sertifikasi atau tunjangan profesi guru.

1. Bukalah laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id, Namun  terkadang untuk membuka laman ini sering bermasalah, Di karnakan banyaknya massyarakat yang mengakses laman web ini. Namun sobat janga lah khawatir, karna sobat bisa membuka dengan link di bawah ini.
  • http://223.27.144.195:8081/info/
  • http://223.27.144.195:8082/info/
  • http://223.27.144.195:8083/info/
  • http://223.27.144.195:8084/info/
  • http://223.27.144.195:8085/info/


2. jika sobat berhasil mengakses halaman tersebut, Maka akan ada laman GTK untuk sobat login. 
  • silahkan sobat perhatikan bagian laman pada sisi kiri atas. 
  • Ada formulir isian untuk sobat LOGIN. 
  • Isikan pada form pertama (user ID): 

-NRG  ( Nomor Registrasi Guru ) jika sobat sudah bersertifikasi profesi pendidik;
-NUPTK ( Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan ) jika jika belum bersertifikat pendidik.

3. Nama sobat  “ Tuluskan Nama Sobat Tanpa Tanda Spasi “ untuk GTK yang belum memliki NRG dan NUPTK. Misalnya jika nama sobat Ridho saputra, maka sobat harus mengisi formulir user ID tersebut dengan Ridhosaputra.

4. setelah itu masukkan password sobatsobat harus mengisi password tersebut dengan taahun lahir, Bulan lahir, Dan tanggal lahir. Dengan menggunakan urutan yyyymmdd  ( 4 digit tahun lahir, 2 digit bulan lahir, dan 2 digit tanggal lahir). Sebagai contah, Sobatlahir pada tahun 1999, Pda tanggal Agustus, Dan pada tanggal 29. Maka password sobat adalah 19990828

5. Berikutnya masukkan kode CAPTCHA yang diberikan oleh sistem.

6. Setelah itu klik tombol LOGIN.

7. setelah itu info mengenai data anda di DAPODIK akan ditunjukkan oleh laman INFO GTK ini. 

8. hal yang harus di  perhatikan sob, terkadang data yang sebenarya atau  data yang di sekolah tidak sesuai dengan data yang ada di DAPODIK, maka sobat dapat menghubungi operator DAPODIK untuk memperbaiki data tersebut, setelah itu sobat bia mengeceknya kembali.

Baiklah sob, Mungkin ini saja yang dapt saya berikan innformasi mengenai validasi  data. Semoga artikel ini bisa membantu, Terima kasih telah mengunjugi situs web ini.

0 Response to "Cara Cek Data PTK"

Post a Comment