Cara Mengetahui Layar Laptop Mati

Cara Mengetahui Layar Laptop Mati
Layer Monitor Mati
Bagaimana nih sob kabarnya hari ini. ? mudah – mudahan sobat semua selalu baik – baik saja ya sob. nah sob, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel yang mengenai layar laptop mati. Mungkin masalah ini sering kita jumpai di komuter – computer maupun laptop – laptop sob. mugkin saat mengalami masalah ini sobat pasti bingung mengap bisa kipas laptop maupun computer mmenyala tetapi layar nya mati.

Ada berberapa cara yang harus sobat lakukan jika computer sobat mengalami masalah seperti ini yaitu :

1.Masalah bisa terjadi pada kabel

Cek arus listrik, Cek kabel power ke monitor, kabel monitor ke CPU dan semau kabel soket yang ada di motherboard Komputer perlu dicek kondisinya. Pastikan pemasangannya sesuai dan kuat.

2.Untuk kasus kipas Processor / VGA berputar, tetapi komputer tidak mau menyala. 

Kemungkinan masalah bisa terjadi di BIOS motherboard atau motherboard itu sendiri sudah rusak. Langkah pertama silakan coba dulu reset BIOS komputer sobat, bisa sobat simak disini untuk cara reset BIOS komputer. 

3.Processor, harddisk, RAM, CD-ROM, Card (VGA, Sound).

Setelah itu nyalakan kembali laptop sobat, perhatikan jika terdengar suara beep yang panjang berarti kondisi motherboard sobat masihlah aman. Namun sebaliknya sob, jka tidak terdengar suara beep sama sekali kemungkinan masaah terjadi pada matheboard sobat.

4.Saat power on ditekan kemudian ada tampilan tetapi saat mau masuk ke sistem tiba-tiba tampilan hilang. Ini terjadi jika laptop masih bisa masuk BIOS. Coba cek CPU Speed di Advance Menu (BIOS) lalu pastikan CPU Speed dalam kondisi normal.

5.Kemungkinan lain adalah Kerusakan pada Hard Disk (regulator Hard disk), sobat bisa melepaskan dan mengecek masalah apa yang ada pada hardisk sobat.

Nah sob, selain cara di atas sobat juga bisa mengetahui penyebab kerusakan pada llaptop sobat dengan memanfaatkan suara  beep yang ada. 

Berikut suara – suara beep untuk mengetahui penyebab layar laptop mati :

  1. Jika muncul bunyi beep panjang berulang-ulang pada jarak tertentu, kemungkinan kerusakan ada pada card VGA atau memory RAM.
  2. Apabila terdengar bunyi bip pendek tetapi berulang-ulang, kemungkinan kerusakan ada di VGA atau display adapter.
  3. Apabila terdengar bunyi bip panjang dan terus-menerus, kemungkinan kerusakan ada pada SIMM RAM. 

Baiklah sob, mungkin ini saja yang dapat saya bagikan kepada sobat semua mengenai layar laptop mati, mudah  - mudahan dengan sedikit informasi ini bisa menambah wawasan sobat semua. Terima kasih telah mengunjugi halaman web ini.

0 Response to "Cara Mengetahui Layar Laptop Mati"

Post a Comment