Cara Mengatasi Handphone Android Sering Restart Sendiri.

“Mengapa Handphone andoroid sobat merestart tanpa sebab???”
Pernahkan sobat mempertanyakan hal itu, dan bagaimana langkah-langkah mengatasinya.???

Handphone yang merestart berulang kali tanpa ada sebab, padahal sobat sendiri tidak menyentuh tombol power sama sekali. Memang akan cukup membuat sobat sendiri panik akan kejadian tersebut dan Ketakutan jikalau Hanphone sobat mengalami kerusakan. Tapi, setelah sobat membaca artikel dari admin ini, hilangkan kepanikan dan ketakutan sobat sekalian, Karena disini admin akan mengulas secara lengkap tentang mengapa Handphone sobat sering sekali restart. Serta, admin akan memberi tahu juga cara mengatasi Handphone yang sering sekali restar terus menerus.

1. Penyebab  Handphone Android Restart Dengan  Sendirinya.

Ada beberapa penyebab mengapa Handphone Android bisa merestart sendiri, diantaranya sebagai berikut:
- Dikarnakan aplikasi yang sobat download itu mendapati adanya worm, firmware,atau terinfeksi virus.
 - Bisa jadi karna sobat melakukan pembaharuan beberapa aplikasi Android, pembaharuan aplikasi Android tersebut berarti melakukan pengunduhan/mendownload ulang aplikasi android sobat sekalian, yang pada saat meng-update atau melakukan pembaharuannya pada aplikasi GMAIL, setelah pembaharuan selesai, maka Handphone Android sobat akan melakukan restart berulang kali.

2. Cara Mengatasi Masalah Handphone Android Yang Restart Dengan Sendirinya.


Untuk mengatasi Handphone Andoid yang restart sendiri ialah dengan cara mereset ulang Handphone Android ke setingan pabrik, atau dapat juga dengan cara  mereset partisi cache agar semua data pada Handphone android tidak terhapus.

Cara Reset Handphone Android ke Settingan Pabrik;

  1. Jika Handphone Android mengalami restart sendiri disebabkan oleh adanya aktifitas sebelumnya melakukan browsing atau download di situs-situs yang tidak resmi untuk mendownload aplikasi, yang kemungkinan besar terkena malware, trojan atau virus. Maka sebaiknya lakukan reset ke settingan pabrik terlebih dahulu, agar semua system segar/fresh kembali dan tidak terinfeksi virus dan yang lainya lagi. Hafalkan atau catat semua password dan username akun-akun yang sobat punya, seperti akun google, bbm, line dan yang lainya, yang membutuhkan password dan username. karena dengan sobat melakukan reset ke settingan pabrik, ini akan mengakibatkan semua data akan terhapus dari data yang sebelumnya tersimpan di system Handphone, dan ketika itu sobat harus memasukkan data-data, username, dan password kembali agar data sobat tidak berubah dan tidak perlu mendaftar lagi. Kemudian agar data tidak terhapus di SIM Card dan Micro SD.
  2. Lakukan pendownloadtan ulang aplikasi, karena aplikasi yang tersedia setelah dilakukan reset settingan pabrik, hanya berlaku untuk aplikasi samsung dan Google.
  3. Lakukan juga pesettingan pada waktu, tanggal, nada dering, wallpaper, widget, susunan aplikasi, dan settingan untuk lainnya.

Cara lain Reset Handphone Android ke settingan Pabrik,

  1. Matikan Handphone Android sobat,
  2. Tekan Tombol Volume Up bersamaan dengan Tombol Home dan Power
  3. Setelah Handphone bergetar, sobat lepaskan tombol Power dan tahan dulu tombol Home dan Volume Up
  4. Setelah Muncul Gambar Android, kemudian langsung muncul sistem boot Android dengan layar biru, kemudian lepaskan semua tombol
  5. Ada beberapa pilihan yang dapat sobat pilih untuk mereset:
 Antara lain, sebagai berikut:
  • reboot system now
  • install zip sdcard
  • install zip sideload
  • wipe data/facotry reset
  • wipe cahce partition
  • backup and restore
  • mounts and storange
  • -advanced
  • Pilih wipe data/factory reset dengan tombol volume untuk mengarahkan pada kursor;
  • Kemudian Tekan Tombol Power setelah Kursor berada di reboot system now untuk proses reset;
  • Tunggu hanya dalam hitungan menit saja, maka Handphone sobat akan berubah kembali ke setingan Pabrik/ke semula.

Cara Reset Handphone Android ke Settingan Wipe Partisi Cache:

Menjadi pilihan jika;
  1. Handphone Android sobat tidak mengalami permasalahan sama sekali dengan virus atau trojan yang menggangu sistem Android sobat sendiri;
  2. Handphone Android sobat tidak mengalami ganguan pada sistem yang berat dan Cuma hanya untuk merestart saja;
  3. Tidak menginginkan data pribadi di Handphone Android sobat hilang;

Dengan cara;,
  • Matikan Handphone Android sobat tersebut;
  • Kemudian Tekan Tombol Volume Up bersamaan dengan Tombol Home dan Power;
  • Setelah Handphone sudah bergetar, kemudian lepaskan tombol Power dan tahan dahulu tombol Home dan Volume Up;
  • Setelah Muncul Gambar Android, kemudian langsung akan muncul sistem boot Android dengan keadaan layar biru, setelah itu lepaskan semua tombol;
  • Pilih wipe chace partition dengan tombol volume untuk mengarahkan pada kursor;
  • Kemudian Tekan Tombol Power setelah Kursor berada di reboot system now untuk pemprosesan reset;
  • Setelah itu, tunggu dalam hitungan menit saja, maka Handphone sobat akan ter restart dengan sendirinya dan akan kembali ke normal dan lihat terlebih dahulu, apa kekurangan sebelumnya sebelum direset dan sesudah direset wipe cache partisi.

Cara Reset Handphone Android Samsung Tanpa Booting

Buat tambahan untuk sobat sekalian; terdapat cara lain yang bisa sobat lakukan untuk memperbaiki Handphone yang merestart seketika.Yaitu, kalau jika layar Handphone sobat masih normal/no kendala, sobat dapat menyentuh layar sebelum Handphone Android Restart, yaitu dengan menggunakan kode Samsung *2767*3855# Mereset Handphone ke format pabrik atau hard reset. Kode ini akan langsung bekerja otomatis tanpa ada konfirmasi apapun.

“Jangan pernah membawa permasalahan sobat kedalam keadaan gelisah karena, jika sampai itu terjadi bukan hanya kepanikan dan ketakutan yang sobat rasakan, sulit menemukan solusi pun akan ikut serta menyertai sobat sendiri”.

Semoga artikel admin di atas kali ini dapat bermanfaat dan sukses untuk sobat sekalian,,,

0 Response to "Cara Mengatasi Handphone Android Sering Restart Sendiri. "

Post a Comment