Bagaimana Cara Mengistal Ulang Notebook yang Mudah

Cara Install Ulang Notebook

Hay sobat dumay, Bagaimana nih sob kabarnya hari ini. ? mudah – mudahan sobat semua selalu baik – baik saja ya. nah sobat, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan artikel, mengenai bagaimana cara menginstal ulang sebuah netbook.

Menginstal ulang sebuah PC atau Notebook itu bisa dilakukan sendiri lo sobat dengan mudah, tanpa harus memakai atau membeli DVD windows untuk menginstalnya. Mau tau bagaimana caranya??? Yapsss dengan memakai sebuah flashdisk  yang sudah terisi bootable windows installer guna untuk proses instalasi pc atau netbook, Notebook sobat sudah bisa diinstall.

Bisa langsung disimak sob, cara instal windows menggunakan USB Flashdisk pada Notebook,;;;
  1. Pertama yang harus sobat lakukan adalah menyambungkan usb bootable windows sobat pada pc atau netbook yang ingin diinstall, lalu sobat hidupkan pc atau netbook sobat, tekan f2  uuntuk Notebook dan Tekan Dell Untuk PC, guna masuk kedalam menu bios pada saat startup.
  2. Setelah sobat berhasil masuk kedalam menu bios, lalu sobat pillih menu boot untuk firstboot atau booting yang pertama menggunakan usb flashdisk dan yang kedua hardisk sobat,
  3. Kemudian setelah selesai memilih usb flashdisk, lalu sobat harus menekan F10 pada keyboard, guna untuk menyimpan pengaturan atau settingan tersebut lalu pilih yes atau save pada perintah, maka dengan sendirinya pc atau Notebook sobat akan merestart, dan sekarang proses instalasi akan mulai berjalan.
  4. Dan langkah selanjutnya adalah sobat harus membuat sebuah partisi untuk menginstal windows, apabila hardisk sobat sudah di partisi maka sobat hanya tinggal instal langsung ke drive system c. dan perlu diketahui juga, bahwa apabila sobat ingin menginstal windows sebaiknya sobat format dulu drive system c karena untuk menghapus os windows sobat sebelumnya.
  5. Setelah sobat selesai membuat sebuah partisi atau menentukan sebuah partisi guna untuk instal ulang, langkah selanjutnya  adalah sobat klik next pada perintah yang muncul maka proses copy windows akan berjalan ke partisi yang sobat telah buat dan tentukan tadi.
  6. Setelah itu kalau proses copy windows telah selesai dan terdapat perintah untuk boot kembali computer sobat abaikan saja hingga computer merestart sendiri. Selanjutnya computer atau netbook akan menyelesaikan finishing instalasi.
  7. Tetapi tidak selesai disitu langkah  selanjutnya adalah sobat harus mengisi data komputer dan time zone sobat. Monggo isi nama komputer sobat dan apabila perlu memakai pasword silahkan sobat isi kolom paswordnya selanjutnya atur waktu atau time zone ke zona wilayah dimana sobat berada. lalu klik next dan komputer akan melakukan reboot lagi untuk yang terakhir kalinya dan Jreng-jreng komputer sobat sudah berhasil di instal menggunakan bootable usb flashdisk
Cara install yang admin berikan pada sobat diatas itu menggunakan windows seven, dan jika sobat ingin install selain windows seven missal windows 8 atau xp, caranya tetap sama kok yang berbeda Cuma tampilan pada proses instalasinya. Oky cukup sekian informasi yang admin dapat berikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengistal Ulang Notebook yang Mudah"

Post a Comment