5 Ruang Lingkup Pekerjaan di Jurusan Multimedia

Ruang Lingkup Multimedia


Hay sobat dumay,, apa kabarnya nih??? Semoga baik selalu ya.. Oea, di edisi artikel kali ini admin mau bahas mengenai ruang lingkup pekerjaan multimedia… 

Bagi sobat dumay yang mengambil Program Keahlian Multimedia, gak usah pusing sob, mikirin setelah lulus nanti mau kemana,, karena banyak keahlian yang kita pelajari dalam multimedia.. Dan salah satu dari keahlian yang kita pelajari selama sekolah itu bisa kita gunakan untuk mencari penghasilan,, bahkan kita bisa kok menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan memanfaatkan keahlian yang kita miliki, di bidang Multimedia tentunya,, tanpa harus bekerja pada perusahaan orang lain.. 

Profesi yang relevan dengan keahlian yang terdapat di dalam tabel SKKNI Bidang Teknologi Infomatika pada jenjang SMK merupakan ruang lingkup pekerjaan bagi lulusan Program Keahlian Multimedia antara lain adalah:
  1. Multimedia Development atau Pengembang Multimedia terdiri dari Pembuat Multimedia dan Pemelihara Multimedia
  2. Production House atau Rumah Produksi Sinema/Film terdiri dari Penyunting video dan Pembuat video klip
  3. Media and Advertisement atau Industri Media dan Periklanan terdiri dari Pembuat media informasi dan Pembuat animasi
  4. Web Development atau Pengembang Web terdiri dari Pembuat Web dan Pemelihara Web. 
  5. Game Development atau Pengembang Permainan terdiri dari Pembuat media simulator (simulasi) dan Pembuat games (permainan)


Nah, jadi kita gak perlu takut kalau bakal gak dapat pekerjaan.. Program Keahlian Multimedia ini menjamin kok bahwa kita pasti akan punya pekerjaan setelah lulus. Asalkan satu kuncinya, yaitu tekun dalam dunia Multimedia, kalau sobat memang ingin bekerja sesuai dengan Program Keahlian yang telah sobat ambil…  Terimakasih ya sob, atas kunjungannya..

0 Response to "5 Ruang Lingkup Pekerjaan di Jurusan Multimedia"

Post a Comment