Apa itu Camtasia Studio; Apa Saja yang Harus dipersiapkan Sebelum Membuat Vidionya

Pengertian Camtasia Studio

Camtasia Studio adalah sebuah Program Studio Video yang berisi beberapa konversi mengedit, merekam dan menangkap alat untuk desain profesional video, demo dan presentasi. Dengan antarmuka yang disempurnakan, pengguna baru akan lebih mudah belajar program ini.

Camtasia Studio berfokus pada produksi HD dan berbagai pengaturan baru untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat antara definisi tinggi dan kemudahan penggunaan. bantuan ini telah diperbarui ditambah tutorial online definitif akan jelas ada keraguan pengguna mungkin miliki.

Apa itu Camtasia Studio
Tampilan Camtasia Studio.08
Sebuah wilayah konten baru ditambahkan untuk menampilkan template, musik, dan lain-lain. Ini dipasok dari vendor pihak ketiga (Digital Juice), konten tambahan juga tersedia untuk pembelian. Perubahan lain termasuk efek video baru dan penyesuaian kursor dari link ketika berbagi video dengan pemirsa, serta wizard produksi ditingkatkan untuk meng-upload video ke YouTube.

Yang lainnya tetap sama: yang memiliki rekaman layar yang sama kuat dan alat mengedit pengguna dapat memilih untuk menangkap video dari perangkat atau dari layar (dekat jendela atau daerah) dan menambahkan trek musik rekaman microphone, teks dan banyak lagi.

fitur Camtasia termasuk Power Point plug-in (untuk presentasi catatan), fokus pintar (untuk membuat video yang zoom in pada bagian yang diperlukan untuk menunjukkan), efek klip dan transisi.

Seakan itu tidak cukup, studio juga termasuk aplikasi-aplikasi tambahan seperti editor audio, penyajian CD / MenuMaker, dan alat konversi untuk output produksi di MP4, FLV, AVI, WMV, MOV, animasi GIF, audio MP3, dll

Sebelum kita membuat suatu vidio baik pelatihan maupun presentasi ada baiknya kita mempersiapkan hal – hal berikut :
  1. Rancang alur vidio yang akan kita buat, hal ini agar didalam pembuatan vidio lebih terarah dan terorganisir.
  2. Siapkan naskah vidio tutorial agar lebih mudah saat merekam dan memperkecil kesalahan.
  3. Siapkan media penunjang lainnya seperti microphone, bahan presentasi, atau web cam bila diperlukan.
  4. Camtasia merekam semua kegiatan yang ada didesktop computer jadi ada baiknya sebelum kita mulai bersihkan desktop dari aplikasi lain yang tidak diperlukan. Karena apabila tidak ini akan memperlambat proses merekam.
  5. Setting mouse computer kita lebih pelan dari sebelumnya hal ini akan membuat vidio kita akan terlihat lebih real time.

Navigasi (Kontrol) Utama Dalam Camtasia

Dalam software ini terdapat empat navigasi utama yang perlu kita pahami agar kita dapat menggunakan dan memahami software ini, navigasi utama tersebut adalah :
  1. Record (berfungsi untuk merekam aktivitas atau kegiatan pada desktop computer)
  2. Edit (berfungsi untuk mengedit hasil rekaman yang sebelumnya telah direkam pada desktop computer).
  3. Procedure (berfungsi untuk memproduksi hasil rekaman yang telah di record serta di edit sebelumnya).
  4. Share (berfungsi sebagai finishing atau hasil akhir dari ketiga poin diatas, kita bisa share hasil record yang telah dibuat ke dalam bentuk CD, DVD, MPEGA, IPOD, IPON, atau menyimpannya kedalam blog atau web yang kita punya

0 Response to "Apa itu Camtasia Studio; Apa Saja yang Harus dipersiapkan Sebelum Membuat Vidionya"

Post a Comment