Ada 8 Manfaat Media Dalam Pembelajaran

Oke guys, mari kita lihat dari manfaat media pembelajaran yang bisa kita pelajari ini. Di dalam suatu proses belajar dan mengajar, di sini ada dua unsur yang sangat penting yaitu adalah metode untuk media belajar dan dalam media pembelajaran, yang keduan aspek tersebut saling berkaitan satu sama lain.


Dalam pemilihan salah satu metode untuk mengajar, kita harus memilih media pengajar yang sesuai dengan jenis-jenis yang dipengaruhinya, walaupun sudah ada aspek yang lain seperti media lain yang harus di perhatikannya selalu.

Dan mungkin tujuan, pembelajaran, dan jenis tugas bahkan sebuah respon yang diharapkan siswa yang telah dikuasainya itu sangat berdampak langsung pada proses pengajarannya. Dan bahkan konteks  untuk pembelajarannya harus memiliki karakteristik dari siswa tersebut.

Ya guys, meskipun seperti itu, dapat di katakan bahwa media pengajaran memiliki sebuah fungsi yang salah satunya iyalah mediayang akan di gunakan sebagai alat untuk membantu mengajar.

Pada tahun (1986) Hamalik mengemukakan bahwa media pengajar dipakai untuk proses pembelajaran dan dapat mengakibatkan minat yang baru dan keinginan yang kuat. Dalam hal itu ya guys,  itu juga bisa mengakibatkan sebuah motivasi dan sebuah rangsangan media pembelajaran, semua itu bisa mengakibat  sebuah  pengaruh-pengaruh psikolog  terhadap siswa

Secara umum ya guys, manfaat media dalam proses peembelajaran yaitu ddapat memperlancar sebuat kegiatan interaksi di antara seorang guru dengan siswanya, maka media pembelajaran ini dapat mengakibatkan proses belajar lebih efektif.

Uuntuk lebih lengkap mengenai media dalam proses belajar, anda bisa mencari di pilihan media pembelajaran  yang sudah ada di laman web selanjutnya.

Beberapa Manfaat Media dalam Pembelajaran yaitu :

  1. Dapat digunakan untuk menyampaikan sebuah materi media pembelajaran dan dapat di seragamkan.
  2. Dalam sebuah proses pembelajaran haruslah didalamnya untuk menjadi jelas dan lebih menarik.
  3. Sebuah proses yang haruslah interaktif dalam sebuah pembelajaran.
  4. Dalam tenaga dan kerja  seharusnya lebih baik dibuat efesiensi.
  5. Sebuah kualitas dari hasil belajar yaitu harusnya ditingkatkan.
  6. Sebuah media harus dapat dimungkinkan untuk proses belajar yang seharusnya dilakukan kapan saja dan dimana saja.
  7. Dalam media harus dapat untuk menjelaskan terhadap materi dan untuk menumbuhkan sikap yang positif.
  8. Selanjutnya harus merubah peran guru keyang lebih positif.


Selain itu juga, ada beberapa manfaat media. Manfaatnya  itu sangat praktis dalam media pembelajaran di dalam proses belajar dan mengajar sebagai berikut :

  1. Media pembalajaran ini harus dapat menjelaskan informasi sehingga dapat memperlancar penyajian dan meningkatkan proses dan hasil dari belajar itu.
  2. Seharusnya media pembelajaran harus dapat meningkatkan dan menggarahkan perhatiannya.
  3. Dalam media pembelajaran harus dapat mengatasi keterbataasannya.
  4. Media ini seharusnya dapat memberikan kesamaan pengalaman.

“semua yang diperlukan untuk belajar seharusnya dapat di peroleh dengan mudah, dan semuanya harus beermanfaat bagi yang rajin dalam belajar maupun mengajar”.
Mungkin materi yang dapat saya sampaikan hannya ini saja, anda bisa mencari materi di laman web pilihan media pembelajaran Yang sudah ada di web. 
Sekian terimakasih, ya guys.

0 Response to "Ada 8 Manfaat Media Dalam Pembelajaran "

Post a Comment