Menerapkan Teknik Pengambilan Gambar

Hay sobat dunia maya.. Apa kabarnya nih..??? Semoga sehat selalu ya.. Oya pada artikel kali ini admin mau share sedikit nih tentang teknik pengambilan gambar… Yang akan admin bahas adalah teknik pengambilan gambar bergerak ya sob.. Untuk mendapatkan hasil gambar yang baik, kita harus tahu bahkan menguasai tenik pengambilan gambar yang benar… Langsung aja yuk sob kita bahas… di simak dengan baik ya sob,, supaya nantinya bisa langsung di praktikkan.. Okay…!!
Menerapkan Teknik Pengambilan Gambar

Teknik Pengambilan Gambar

Kamera video merupakan seperangkat alat (kamera) yang dipakai untuk merekam gambar bergerak dan audio yang kemudian di simpan pada media tertentu, lalu akan diolah menjadi vidio.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seorang juru kamera yang berkaitan dengan kamera sebelum melakukan pengambilan gambar, yaitu melakukan persiapan-persiapan sebagai berikut:
  • Menguasai perangkat kamera yang akan di pakai. Pahami kekurangan dan kelebihannya.
  • Pahami  adegan apa dan teknik yang bagaimana yang diinginkan, Jika sudah paham dengan seluk beluk kameranya.
  • Membuat breakdown peralatan yang akan dipakai seperti kabel extension, mikrofon, baterai, dsb.
  • Pastikan semua fasilitas di kamera berjalan dengan baik, dan baterai dalam kondisi penuh dan prima.


Didalam kegiatan produksi film atau video, ada bermacam-macam jenis kamera yang dipakai. Pembagian jenis kamera film atau video dibedakan berdasarkan media yang dipakai untuk men-save data berupa suara dan gambar yang sudah direcord.

Sama hal dengan fotografi, gambar yang sudah direcord di save pada gulungan film. Akan tetapi, pada kamera jenis ini, selain gulungan film juga ada pita magnetik untuk men-save data suara. Dibutuhkan sekitar 30 frame film, dalam satu detik pengambilan gambar. 

Adapun jenis film yang dipakai yaitu film slide atau positif, yang mana jika ingin melihat isinya perlu dicuci dahulu di lab film dan diproyeksikan dengan memakai proyektor khusus.

0 Response to "Menerapkan Teknik Pengambilan Gambar"

Post a Comment