5 Obat Untuk Muka Berjerawat yang Sudah Parah

Apakah Anda termasuk orang yang memiliki jerawat parah? Mempunyai kulit dihiasi oleh jerawat parah adalah salah satu waktunya paling dihindari akan membuat seseorang akan memiliki dampak psikologis jerawat adalah seperti rasa rendah diri terhadap orang lain, kurangnya kepercayaan saat bertemu orang lain, dan lain-lain. 

Segala sesuatu tentang jerawat parah dipengaruhi oleh banyak penyebab yang kadang-kadang tidak dapat dihindari. Nah, lalu apa obat jerawat yang parah tersedia sehingga jerawat parah pada kulit akan segera hilang? Anda akan mencari tahu dalam artikel ini. Berikut ini adalah ulasannya.

Penyebab Jerawat Parah

Sebelum Anda tahu berbagai jenis obat jerawat yang parah, maka tentu saja Anda harus terlebih dahulu mencari tahu hampir apa pun yang menyebabkan jerawat yang parah dapat terjadi. Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan jerawat parah.
  • Ketidakseimbangan Hormon. Ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan jerawat sebagai hormon androgen yang biasanya terjadi pada fase pubertas dan fase menstruasi adalah penyebab utama jerawat parah dapat terjadi. Selain itu, faktor stres dan kecemasan yang terus-menerus akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon. hormon yang tidak seimbang akan memicu lebih banyak produksi sebum dan akan menyebabkan karakteristik jerawat karena hormon.
  • Faktor genetik. Jika Anda memiliki orang tua atau kakek-nenek yang memiliki riwayat kulit berminyak dan jerawat, maka kemungkinan Anda juga akan memiliki jenis kulit yang sama, yang membuat Anda rentan tertular jerawat parah. Jika sudah begitu, ada pengobatan dan jerawat wajah berminyak secara alami.
  • Alergi makanan. Ternyata, alergi makanan juga merupakan salah satu yang dapat menyebabkan jerawat parah di kalangan orang dewasa. Biasanya, alergi terhadap makanan tertentu seperti makanan susu dan telur akan membuat jerawat lebih parah, karena ketika Anda memiliki alergi terhadap makanan tertentu, maka ketika Anda makan, tubuh Anda akan menganggap makanan tersebut sebagai benda asing yang kemudian akan menyebabkan reaksi auto-imun seperti kemerahan kulit dan peradangan jerawat pada kulit. (Baca: Cara Alami Menghilangkan Jerawat Karena Alergi)

Sekarang Anda tahu berbagai penyebab munculnya jerawat yang parah, sekarang saatnya Anda mengetahui berbagai obat yang dapat digunakan sebagai penangana jerawat parah. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Benzoil peroksida

Metode ini adalah cara yang cukup sering digunakan untuk mengobati jerawat parah. Hal ini karena benzoil peroksida dapat ditemukan di apotek dan juga bisa tanpa memerlukan resep dari dokter. Benzoil peroksida dijual di atas meja di apotek biasanya lotion, gel, sabun, atau bahkan cairan.

Mengapa benzoil peroksida dapat menyembuhkan jerawat parah?
Benzoil peroksida dikenal sebagai senyawa yang dapat mengatasi bakteri penyebab jerawat ampuh. Senyawa ini dapat membuka pori-pori kulit Anda yang tersumbat oleh bakteri yang menyebabkan jerawat, sementara menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Ini tentu membuat benzoil peroksida telah menjadi cara untuk menghilangkan jerawat sementara kuat hamil. Mungkin ketika Anda pertama kali menggunakan obat ini, kulit Anda akan memerah, tetapi jika Anda memilikinya, tidak berhenti menggunakan obat ini karena merupakan reaksi alami dari kulit Anda.

Anda perlu dipertimbangkan adalah untuk selalu mematuhi dosis obat ini yang biasanya ditemukan pada kemasan obat. Jika Anda menggunakan obat ini melebihi dosis yang dianjurkan, maka kulit Anda akan benar-benar mengalami iritasi. Gunakan obat ini secara teratur, dan biasanya setelah 6 minggu jerawat parah Anda telah berkembang ke arah yang lebih baik

2. Antibiotik

Seperti yang Anda sudah tahu, salah satu faktor utama penyebab munculnya jerawat yang parah adalah karena bakteri yang menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, penggunaan antibiotik akan sangat berguna untuk mengobati jerawat parah. Berikut adalah alasan mengapa antibiotik dapat menyembuhkan jerawat parah pada kulit Anda.

Mengapa antbiotik dapat menyembuhkan jerawat parah?
obat antibiotik adalah obat yang akan sangat cepat membunuh bakteri penyebab jerawat, jerawat sangat parah pada kulit Anda akan menjadi kering dan mengempes cepat, tanpa meninggalkan jejak yang parah. Maka tak heran jika antibiotik yang sering digunakan sebagai cara mengempeskan jerawat meradang.

Nah, sebenarnya antibiotik yang tersedia dalam dua jenis, yaitu antibiotik oral dan antibiotik topikal. Keduanya memiliki manfaat yang sama, tetapi jika Anda memiliki jerawat cukup parah, penggunaan antibiotik oral akan disukai karena antibitik obat oral dapat membunuh bakteri penyebab jerawat ke pori-pori kulit. Jangan lupa untuk meminta resep dan rekomendasi dokter sebelum menerapkan obat antibiotik sehingga Anda tidak mengalami bahaya penggunaan antibiotik jerawat.

3. Asam azelaic

Mungkin Anda masih tidak akrab dengan obat jerawat ini, tetapi asam azelaic adalah obat jerawat yang parah yang tidak akan memberikan efek samping yang signifikan untuk kulit Anda. Jika biasanya setelah menggunakan antibiotik topikal atau obat-obatan seperti benzoil peroksida kulit Anda menjadi sensitif terhadap sinar matahari, kemudian menggunakan asam azelaic, kulit Anda akan tetap aman sehingga dapat dikatakan bahwa asam azelaic memiliki tingkat keamanan seperti obat jerawat alami.

Mengapa asam azelaic dapat menyembuhkan jerawat parah?
asam azelaic, biasanya ditemukan dalam bentuk gel atau lotion umumnya memiliki manfaat yang sama seperti benzoil peroksida, asam azelaic yang dapat mengangkat sel kulit mati yang akan membuka pori-pori kulit pada saat yang sama akan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat . Yah, tentu saja ini akan mengempeskan asam azelaic dan mengecilkan ukuran jerawat parah dengan cepat dan juga dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

4. Retinoid

Retinoid adalah salah satu obat jerawat cystic dan jerawat parah bisa efektif untuk mengobati jerawat parah karena isinya Vitamin A yang tinggi. Mungkin Anda berpikir bahwa Vitamin A hanya bermanfaat untuk kesehatan mata, tapi ternyata Vitamin A memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan jerawat pada kulit Anda. Berikut ulasannya.

Mengapa retinoid dapat menyembuhkan jerawat parah?
Seperti dijelaskan di atas, retinoid sangat berguna untuk mengobati jerawat yang parah karena isinya Vitamin A sangat tinggi. Nah, Vitamin A bila diterapkan pada kulit, itu akan mengangkat semua kotoran dan sel-sel kulit mati dan pori-pori, sehingga nantinya pengoabatan seperti krim antibiotik atau obat topikal lain untuk bekerja secara optimal dalam menghilangkan jerawat parah pada kulit. Oleh karena itu, penggunaan retionoid memang harus ditambah dengan penggunaan obat jerawat lainnya, seperti antibiotik, misalnya. Karena kemampuannya untuk mengelupaskan kulit mati, retinoid dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat hitam.

5. Isotretinoin

Ini adalah obat yang dapat Anda gunakan saat menggunakan antibiotik atau retinoid tidak menghasilkan hasil yang tepat. Hal ini karena obat ini diklaim meradang dan obat jerawat dapat menyembuhkan jerawat yang paling parah sekalipun. Namun, karena efek samping yang kuat, tentu saja Anda perlu untuk meminta rekomendasi dari dokter sebelum menggunakan obat ini.

Mengapa isotretinoin dapat menyembuhkan jerawat parah?
isotretinoin obat dianggap sebagai salah satu obat jerawat yang parah yang paling efektif adalah karena fakta bahwa 85% dari pasien yang menderita kemajuan jerawat parah mengenai kondisi kulit mereka setelah menggunakan isotretinoin obat secara rutin dianjurkan dosis selama 4 sampai 5 bulan.

Nah, ini obat isotretinoin umumnya akan bekerja dengan mengurangi produksi sebum atau minyak alami di kulit Anda dengan cepat. Dengan menurunnya produksi minyak, maka tentu saja jerawat yang parah tidak akan tumbuh lagi. Hal ini juga diklaim untuk digunakan sebagai cara untuk menghilangkan kemerahan jerawat. Namun, yang harus diingat adalah bahwa hal itu lebih cocok untuk orang yang memiliki jenis kulit berminyak. 

Jika Anda memiliki jenis kulit kering, maka kulit Anda akan menjadi kering ketika menggunakan obat ini. Kulit yang terlalu kering akan membuat kulit mudah teriritasi dan bahkan jerawat yang parah akan benar-benar muncul.

0 Response to "5 Obat Untuk Muka Berjerawat yang Sudah Parah"

Post a Comment