Unsur Unsur Desain Grafis

Inilah 6 Unsur Dalam Desain Grafis Yang Perlu Anda Ketahui

Dalam desain grafis, ada beberapa unsur penting yang memiliki tujuan atau karakteristik sendiri, baik untuk membuat gambar atau mengedit gambar di bawah ini adalah deskripsi singkat dari setiap elemen dalam desain grafis.


Line (garis)

Sebuah garis adalah unsur desain yang menghubungkan antara titik-titik poin menunjukkan bahwa lainnya sehingga dapat membentuk garis melengkung gambar (kurva) atau linear (lurus). Garis adalah unsur dasar untuk membangun atau konstruksi bentuk desain.

Shape (bentuk)

Form atau bentuk adalah sesuatu yang memiliki diameter tinggi dan lebar. Bentuk dasar yang dikenal adalah (persegi panjang), lingkaran (circle), segitiga (triangle), dan poligon.

Tekstur (tekstur)

Tekstur adalah penampilan permukaan (pola) dari objek yang dapat dinilai untuk dilihat atau disentuh. Yang, dalam prakteknya, tekstur sering dikategorikan sebagai pola permukaan benda, misalnya permukaan karpet, pakaian, kulit kayu, dan sebagainya.

Ruang (space)

Ruang adalah jarak antara suatu bentuk dengan bentuk lain yang dapat digunakan sebagai elemen dari praktek desain untuk memberi efek estetika desain. Sebagai contoh, tanpa ruang di mana Anda tidak akan tahu di mana kata-kata dan kalimat atau paragraf. Tanpa ruang Anda tidak tahu di mana mencarinya pertama, kapan harus membaca dan kapan harus berhenti. Dalam bentuk fisik ruang identifikasi diklasifikasikan menjadi dua unsur, yaitu objek (gambar) dan latar belakang (background).

Ukuran (size)

Ukuran adalah unsur lain dalam desain yang mendefinisikan ukuran dari sebuah objek. Elemen ini digunakan untuk menunjukkan di mana objek yang ingin kita menyoroti manakah atau yang akan dipublis karenan menggunakan elemen ini Anda dapat membuat kontras dan penekanan (penekanan) pada obyek desain Anda sehingga orang akan tahu di mana untuk dilihat atau dibaca pertama .

Warna (Color)

Warna merupakan elemen penting dalam desain objek. Dalam perwarnaan harus disesuaikan dengan desain yang akan kita buat. Karena warna dapat menunjukkan identitas, menyampaikan pesan atau membedakan sifat dari bentuk bentuk visual jelas. 

Dalam prakteknya, warna dapat dibagi menjadi dua: warna-warna yang disebabkan oleh cahaya (warna Additive), yang biasa digunakan dalam lampu warna, memantau, TV dan sebagainya, dan warna yang dibuat dengan unsur-unsur tinta atau cat (warna substractive) yang biasanya digunakan dalam gambar proses pencetakan ke permukaan padat seperti kertas, logam, kain atau plastik

0 Response to "Unsur Unsur Desain Grafis"

Post a Comment